Lurah Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat, Kab. Bekasi, Firman Arif Sambada, S.STP.

Lurah Telaga Asih Aktif Tangani Dampak Covid-19

Bekasi,koranpelita.com– Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat terus berupaya dalam penanganan dampak covid-19 yang semakin dirasakan masyarakatnya dengan mengupayakan bantuan dari Pemerintah semaksimal mungkin.

Hal itu diungkapkan Lurah Talaga Asih, Firman Arif Sambada, S.STP kepada media di ruang kerjanya, Rabu (6/5/2020).

Dirinya menjelaskan, dampak yang dialami masyrakat berupa dampak sosial dan dampak ekonomi. Oleh karena itu dirinya berupaya meminta bantuan ke Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Sosial terbukti dengan datangnya bantuan sembako yang diterima dari Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, sebanyak 1.307 paket sembako dari 1500 KK yang diajukan untuk warga Kelurahan Talaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

“Ini adalah komitmen kami dalam membantu masyarakat terdampak covid-19, alhamdulillah sudah teralisasi, dan kita langsung ditribusikan langsung ke masyarakat melalui RT dan RW, “ujar Firman.

Menurutnya, pendistribusian dilakukan secara berjenjang, dan mapping dari Program Keluarga Harapan (PKH) sama Bansos Presiden. Sebetulnya bantuan yang diterima masyarakat masih kurang, tetapi kami kelurahan berupaya untuk tetap kondusif. Dengan cara memohon bantuan dari seluruh stakeholder.

“Ini adalah ladang untuk memperbanyak amal, mengabdikan diri kepada masyarakat, dengan cara membantu masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu alhamdulillah semua stakeholder sangat mendukung dan turut membantu dari mulai Camat Cikbar dan jajaran, Kapolsek dan jajaran, Danramil dan jajaran, Kelurahan dan jajaran, para tokoh, perusahaan yang ada pun seperti Panasonic, Sosro turut membantu, “terangnya.

Ada sekitar 1543 KK menurutnya, yang masuk dalam sapa warga, saat ini masih dalam pengajuan dan belum terverifikasi.

“Kami berharap ada bantuan paket sembako tambahan dari Dinas Sosial Kabupaten untuk warga Kelurahan Telaga Asih yang belum terverifikasi, “ungkapnya.(ane)

About redaksi

Check Also

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi (tengah) bersama UPPD Samsat Batulicin di Expo Tanah Bumbu

Paman Yani Apresiasi Aksi “Jemput Bola” UPPD Samsat Batulicin di Expo Tanah Bumbu Yang Mudahkan Kejar Target Tahunan

Tanah Bumbu, Koranpelita.com Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi mengapresiasi partisipasi UPPD …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca