Pemkot Semarang  Gelar  Pentas Musik

Semarang, Koranpelita.com

Guna menarik wisatawan datang ke Kota Semarang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang sedang mempersiapan kegiatan – kegiatan di ruang publik.

Kegiatan tersebut antara lain, pentas musik pameran, dialog dan kegiatan seni lainnya.

Hal ini untuk mempromosikan para seniman sekaligus menarik wisatawan untuk datang ke Kota lunpia. Salah satu kegiatan kesenian baru yang akan digelar yakni, Sing Penting Guyub (SPG). Namun untuk kali pertama, SPG digelar di area gedung Pandanaran, Rabo (Rabo 2/10/2019) pukul 19.00 berlatar belakang Gedung Pandanaran yang kini sudah punya videotron raksasa, sehingga dalam acara tersebut dengan harapan bisa menjadi perhatian sekaligus hiburan bagi warga dan wisatawan.

“Sing penting Guyub diangkat, karena Kota Semarang merupakan kota yang multi etis yang selama ini sudah berjalan rukun dan terjaga. Melalui acara ini diharapkan apapun kondisi yang dialami warga, saat berkumpul tetap guyu dan damai,” ujar Kepala Disbudpar Kota Semarang, Indriya sari di Semarang, kemarin.

Menurut nya, terdapat sejumlah komunitas kesenian mengirim acara tersebut, diantara nya Nem7rogo Entertainment dan Komunitas Geleng Mas Unnes. Tak ketinggalan Sing penting ting Guyub juga menghadirkan budaya Wan Prir GA untuk dialog sambut rasa tentang Kota Semarang.

Sementara Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, kegiatan Sing Penting Guyub ini, bagian dari semangat menggerakkansektor pariwisata. Saat ini sekalian dengan usaha menjadikan Semarang kota wisata, sehingga penting untuk mendorkng berbagaj penyelenggaraan kegiatan kesenian.

Sebelumnya ada Urban Street Music yang digelar setiap jumat malam di jalur pendirian Balaikota Kota. Kini Pemkot membuka ruang berkesenian buat warga setiap hari Rabo malam ada kesenian Sing Penting Guyub di area Gedung Pandanaran.

“Melihat lokasinya yang strategis di Simpanglima Tugu Muda harapan nya animo masyarakat untuk me nonton acara ini tinggi,” ujar Walikota. (sup)

About dwidjo -

Check Also

Mahfud MD: Pidanakan Ndangdutan di Tegal

Semarang,Koranpelita.com Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta, aparat kepolisian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *