Prajurit Paskhas BKO Satrad 216 Cibalimbing Sukseskan Saka Dirgantara

Sukabumi,  Koranpelita

Selain bertugas dalam pengamanan dan pertahanan Alutsista TNI AU di daerah penugasan seperti Pam Han Satrad sebagai tugas pokoknya, anggota Paskhas juga ikut membantu Pembinaan Pramuka Saka Dirgantara.

Seperti yang dilaksanakan oleh anggota Yonko 467 Paskhas yang sedang melaksanakan tugas Pam Han Alutsista TNI AU Satrad 216 Cibalimbing atas nama Serda Asep Bagja Ermawan yang ikut Serta dalam Pengukuhan anggota Saka Dirgantara ( PDK ) yang telah dilaksanakan PDK 1, 2 dan 3 di Kepramukaan Saka Dirgantara Sukabumi Satrad 216 Cibalimbing.

Serda Asep juga ikut melatih demo ketangkasan dalam rangka HUT Pramuka seperti demonstrasi Senam Balok dlm HUT Pramuka 2018 yang dilaksanakan di Satrad 216 Cibalimbing dan yang baru selesai dilaksanakan pada tanggal 22 – 24 September 2019 adalah melatih demo gerak tari dan seni Parking Master yang dilaksanakan pada HUT Pramuka di lapangan Canghegar Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

Tarian tersebut dikreasikan langsung  oleh Serda Asep Bagja Ermawan Anggota Kipan C Yonko 467 Paskhas dan mendapat tanggapan positif dari Bupati Sukabumi.

Adapun para pelajar yang tergabung dalam tarian Parking Master Pramuka Saka Dirgantara Sukabumi Satrad 216 Cibalimbing tersebut diantaranya dari SMKN 1 Surade, SMAN 1 Surade, SMK Bina Bangsa Surade, MAN 3 Sukabumi, SMAN 1 Jampang Kulon, SMK Al Madani Jampang KULON, SLBN Surade ( khususnya tuna rungu ).(ay)

About ahmad yani

Check Also

Dankoharmatau Pimpin Exit Briefing BPK RI

Jakarta,  Koranpelita.com Komandan Koharmatau Marsda TNI Tri Suryono memimpin exit briefing Badan Pemeriksaan Keuangan RI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *