Perum Jamkrindo Peduli Pendidikan di Wilayah Terdampak Tsunami

Perum Jamkrindo Peduli Pendidikan di Wilayah Terdampak Tsunami

Lampung,koranpelita.com

Sebagai wujud kepedulian BUMN di wilayah yang terdampak Tsunami Selat Sunda, Perum Jamkrindo memberikan bantuan pendidikan pendirian Taman Bacaan sekolah. BUMN bidang penjaminan ini menyalurkan bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dengan pendirian taman bacaan di Sekolah SDN 01, Teluk, Labuan Banten dan SDN 01 Waymuli, lampung Selatan. Peresmian taman bacaan dilakukan oleh Pemimpin Cabang Lampung Widyaningrum dan Kepala Bagian PKBL Perum Jamkrindo, Wildan Firdaus beberapa waktu lalu.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan, sejak digagas pada tahun 2016 lalu, gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan dilakukan guna mengurangi beban pendidikan para siswa yang kurang mampu, sekaligus untuk mengajak segenap insan Perum Jamkrindo peduli dalam isu-isu pendidikan yang terjadi di Indonesia.

“Sejak tahun 2016 hingga kini Perum Jamkrindo secara berkelanjutan mendirikan Taman Bacaan Sekolah dan Taman Bacaan Masyarakat yang tersebar diseluruh Indonesia sebanyak 45 taman bacaan melalui sinergi BUMN dengan Balai Pustaka,” kata Randi Anto, kemarin.

Selain pendirian taman bacaan, selama dua tahun berturut-turut Perum Jamkrindo juga menerima rekor MURI untuk BUMN yang memberikan alat sekolah kepada pelajar terbanyak. Tahun ini Perum Jamkrino membagikan paket alat sekolah sebanyak 49.000 paket yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia melalui kantor cabang Perum Jamkrindo.

Kepala Sekolah SDN Negeri 01 Waymuli, Lampung Agus Subagyo mengucapkan apresiasinya kepedulian Perum Jamkrindo. Dengan adanya taman bacaan tersebut, ia harapkan peserta didik semakin giat belajar. “Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk Perum Jamkrindo. Para murid sangat antusias dan senang dengan keberadaan taman bacaan tersebut,” tutupnya. (Vin)

About ervin nur astuti

Check Also

Ketua SMSI Kalteng Terima Tanda Jasa Lencana Kehormatan

Palangka Raya, Koranpelita.com. Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng tiga periode berbeda tahun 2005-2009. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *