Gubernur DKI Sambut Kedatangan Satgas Karhutla

Jakarta,Koranpelita.com

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyambut kedatangan Tim Satuan Tugas (Satgas) Terpadu Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Pemprov DKI Jakarta, di Balaikota, pada Selasa sore (1/10).

Tim Satgas Terpadu Karhutla Pemprov DKI Jakarta ini telah menunaikan tugas kemanusiaan di Provinsi Jambi yang terdampak kabut asap, sejak tanggal 20-30 September 2019, di tiga wilayah, yakni Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Dalam kesempatan ini, Anies mengatakan, penugasan Satgas Terpadu Karhutla Pemprov DKI Jakarta kali ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat dari Pemprov DKI Jakarta atas bencana karhutla yang terjadi di beberapa provinsi di Indonesia.

“Kita menyambut kembalinya para anggota Satgas Terpadu Penanggulangan Bencana Pemprov DKI Jakarta yang selama 10 hari mereka bertugas di Provinsi Jambi, ada 79 personel yang bertugas di sana. Terima kasih sudah menjalankan amanat ini dengan baik,” ucap Anies.

Selain itu, Gubernur DKI turut mengapresiasi masyarakat dan Pemprov Jambi yang dengan tangan terbuka menerima kehadiran Tim Satgas Karhutla Pemprov DKI Jakarta untuk bertugas membantu penanggulangan bencana di wilayah Provinsi Jambi. Selain itu apresiasi juga disampaikan kepada semua pihak yang terlibat.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi pada Pemprov Jambi, telah menyambut baik kedatangan personel Satgas dari DKI, sehingga, bisa bekerja bersama, termasuk juga masyarakat Jambi. Tugas mereka sudah selesai yang kembali dari Jambi,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya sekarang memantau perkembangannya. Semoga api seluruhnya bisa tuntas, baik di Sumatera maupun di Kalimantan.

“Kami di Pemprov DKI selalu siap koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri bila kemudian dibutuhkan untuk terlibat di dalam membantu penanganan asap maupun penanganan api,” ujar Anies.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah, Direktur Manajemen Penganggulan Bencana dan Kebakaran Kemenenterian Dalam Negeri RI Safrizal, Kepala BAZNAS BAZIS DKI Jakarta Luthfi Fathullah, para Pejabat Pemprov DKI Jakarta dan para Satgas Terpadu Karhutla Pemprov DKI Jakarta.(Ivn)

About ahmad yani

Check Also

Wakil Ketua DPRD Desak Bupati Ganti URS

**Kinerja Bobrok Banyak Keluhan dari Pelanggan Bekasi, koranpelita.com – Wakil Ketua DPRD Kabupten Bekasi, Soleman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *