KRI Bima Suci Peringati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 di Thailand

Thailand,  Koranpelita

KRI Bima Suci-945 memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 ketika sedang berlabuh di Pelabuhan Phuket Thailand, dengan Inspektur Upacara Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M. Tr. Hanla. dan Komandan Upacara Mayor Laut (T) Tofan Harimurti , S.T., M.Si. Selasa (1/10).

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang mengusung tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia” ini, diawali dengan mengheningkan cipta yang dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M. Tr. Hanla serta diikuti oleh seluruh peserta upacara, yaitu Komandan KRI Bima Suci beserta jajaran, para pengasuh dan pelatih serta Taruni AAL Angkatan ke-66 yang terlibat pada Satuan Latihan (Satlak) Kartika Jala Krida (KJK) 2019.

Selain itu, dilaksanakan pembacaan UUD 1945 oleh Sermadatar (P) Djaka Andhika Prasetya, yang dilanjutkan pembacaan naskah ikrar oleh Inspektur Upacara dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Sermadatar (T) Widi Satria.

Peringatan 1 Oktober yang telah ditetapkan sebagai hari Kesaktian Pancasila ini, merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan Pancasila.

Upacara ini juga untuk mengenang kembali pengorbanan para pahlawan revolusi serta meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman dan bahaya laten komunis.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Pejabat Utama Kodiklatal Gowes Bareng dari Rumjab Dankodiklatal

Surabaya, Koranpelita.com Dalam rangka menyehatkan tubuh sekaligus menjaga kebersamaan, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikian dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *