Dirjianbang Kodiklatal Pimpin PeringatanHari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 

Surabaya,  Koranpelita

Direktur Pengkajian dan Pengembangan (Dirjianbang) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksma TNI I Wayan Suarjaya, S.Sos secara resmi memimpin pelaksanaan Peringaran Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 Kodiklatal yang dipusatkan di lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Surabaya.

Peringaran Hari Kesaktian Pancasila tersebut diikuti sedikitnya  2.500 Prajurit Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Prajurit siswa yang tengah menempuh pendidikan di Kodiklatal.

Adapun dalam pelaksanaan peringatan hari kesaktian Pancasila initidak ada sambutan maupun amanat inspektur upacara.  Kegiatan diawali dengan mengheningkan cipta, tanda kebesaran buka, pembacaan teks Pancasila dan diakhiri tanda kebesaran tutup. Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan naskah Pembukaan UUD 1945, pembacaan naskah ikrar dan diakhiri dengan doa penutup .

Walaupun pelaksanaan sangat sederhana dan berlangsung singkat, namun seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodiklatal tetap antusias dan penuh khidmat dalam melaksanakan rangkaian kegiatan. 

 Hadir dalam acara tersebut para pejabat utama Kodiklatal, para Direktur, Irkodiklatal, Komandan Puslat, para Komandan Kodik dan Pusdik dijajaran Kodiklatal.(ay) 

About ahmad yani

Check Also

Temui Rektor, Kapolda Kalbar Sampaikan Kondisi Dua Mahasiwa Untan

Pontianak, koranpelita.com  Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto temui Rektor Universitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *