Pangkoarmada III Menerima Kunker Waasrena Kasal

Sorong,  Koranpelita
Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., menerima kunjungan kerja Wakil Asisten Perencanaan dan Anggaran (Waasrena) Kasal, Laksamana Pertama TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., di Markas Panglima Mako Koarmada III, Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (30/9).

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada III didampingi Inspektur Koarmada III Kolonel Laut (T) Sandhy Rodeman Aipassa, S.E., M.M., para Asisten Pangkoarmada III, para Kasatker Koarmada III, serta sejumlah pejabat utama Lantamal XIV Sorong. Sementara Waasrena Kasal didampingi lima pejabat dari Staf Logistik Mabesal.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Pangkoarmada III menyampaikan bahwa berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 12 tahun 2018 telah dibentuk sejumlah satuan baru TNI di wilayah timur Negara Kesatuan Republik Indonesia, yaitu Divisi-3 Kostrad, Komando Armada III, Koopsau III, dan Pasmar 3 yang diresmikan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., tanggal 11 Mei 2018 di Mako Koarmada III.

Dengan demikian, Koarmada III baru berusia kurang lebih satu tahun empat bulan dan telah melaksanakan berbagai kegiatan, baik bidang operasi, latihan, pembinaan personel, pembinaan potensi maritim, dan melaksanakan renovasi berbagai bangunan untuk perkantoran dan peningkatan kesejahteraan prajurit.

Dalam pemberdayaan wilayah pertahanan, Koarmada III telah menjalin kemitraan dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, perguruan tinggi, nelayan, pemuda, pelajar, dan masyarakat pesisir. Dengan terbentuknya Koarmada III, masyarakat Papua Barat, khususnya Kota Sorong dan Kabupaten Sorong telah merasakan manfaatnya.

Menurut Pangkoarmada III bahwa terkait personel yang ditempatkan di satuan baru tersebut, antara lain Koarmada III, berdasarkan arahan Bp. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Bp. Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., bahwa penempatan personel sesuai dengan daftar susunan personel dan perlengkapan serta tabel organisasi dan perlengkapan, pengisiannya dilakukan secara bertahap.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada III juga menyampaikan perkembangan pembangunan sarana dan prasarana, fasilitas serta Mako Koarmada III di Katapop.

Sementara itu, Waasrena Kasal mengatakan bahwa kunjungan kerja tersebut sesuai dengan yang disampaikan Bp. Pangkoarmada III dalam rangka peninjauan proses pembangunan berbagai fasilitas serta sarana dan prasarana Mako Koarmada III di Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Waasrena mengatakan sudah berkunjung ke Sorong pada tahun 1992 dan tahun 1999. Kemudian berkunjung lagi pada saat ini (30/9-2019), kemajuan TNI Angkatan Laut dalam ini, Koarmada III sangat luar biasa.

Waasrena juga memberikan apresiasi atas berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Koarmada III dan jajaran. Sejumlah ide-ide cemerlang, inovasi dan kreatifitas tersebut sangat besar manfaatkan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas topok TNI Angkatan Laut.

“Kami sangat terkesan dengan semangat dan pengabdian Bp. Panglima dan seluruh prajurit di jajaran Koarmada III yang menunjukkan disiplin, integritas, dan militansi yang tinggi,” ujarnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

KORSIS SESKOAL DAN PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-59 TA.2021 SERAHKAN BANTUAN SOSIAL KE POSKO BANTUAN KEMANUSIAAN SESKOAL

Jakarta, Koranpelita.com Korps Siswa (Korsis) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) dan Perwira …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *