Akademi TNI Apel Gelar Satgas Taruna/Taruni HUT TNI Ke-74 di Kolinlamil

Jakarta,  Koranpelita

Sebanyak 953 Taruna dan Taruni Akademi TNI yang terdiri dari 460 Taruna/Taruni Akademi Militer (Akmil), 220 Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) dan 273 Taruna/Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) melaksanakan apel gelar pembentukan Satgas Taruna/Taruni yang dipimpin Wakil Komandan Jenderal Akademi TNI (Wadanjen Akademi TNI) Marsekal Muda TNI Sri Pulung Dwatmatsu, S.E., M.Mgt.Studt.

Apel tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI di Lapangan Mulyono Silam Kolinlamil, Sabtu (28/9).

Pada acara tersebut, Wadanjen Akademi TNI disambut oleh Pangkolinlamil, Laksda TNI Herru Kusmanto SE., MM.

Taruna/Taruni AAL on board di KRI Makasar-590 mulai dari Koarmada II Ujung Surabaya, Rabu (25/9) dan singgah di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang untuk menjemput Taruna/Taruni AAU dan Taruna/Taruni Akmil.

Saat ini KRI Makasar 590 sandar di JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok Sabtu (28/9). Selama pelayaran para Taruna/Taruni melaksanakan latihan parsial guna mendukung acara gladi maupun acara puncak peringatan HUT TNI ke 74 di Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Selama mengikuti rangkaian kegiatan upacara HUT TNI kali ini, para Taruna/Taruni bermalam di KRI Makassar.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Tiga Pilar Terus Perangi Covid-19 Dengan Operasi Yustisi

Bekasi,  koranpelita.com – Upaya Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) terhadap masyarakat yang tidak mematuhi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *