Komandan Kodikdukum Kodiklatal Tutup Dikmaba Kejuruan Polisi Militer

Surabaya,  Koranpelita

Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan, secara resmi menutup Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan ke-38 Gelombang II TA 2018 kejuruan Polisi Militer yang dilaksanakan di lapangan Apel Pusdikpomal Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Adapun para para prajurit Korps baret biru ini sebelumnya menempuh pendidikan di Sekolah Bintara (Seba) Pusat Pendidikan Polisi Militer Angkatan laut (Pusdikpomal) yang berada dibawah Kodikdukum Kodiklatal.

Hadir dalam penutupan pendidikan Wadan Kodikdukum Kolonel Laut (S) Heru Kaswanto, S.E, para Komandan Pusdik, Komandan Puspeknubika dan para Kepala Bagian dijajaran Kodikdukum.

Komandan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Sa,ban Nur Subkhan, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para prajurit dalam menyelesaikan program pendidikan di Pusdikpomal Kodikdukum dengan lancar tanpa banyak mengalami hambatan yang berarti.

Menurutnya, Bintara adalah sebagai tulang punggung kesatuan selaku peghubung dan pelaksana dalam tugas pekerjaan sehari-hari. Maka dari itu upaya-upaya pembekalan diri tidak terpaku pada pendidikan formal semata akan tetapi harus terus merasa haus ilmu dan informasi yang berkembang diluar, khususnya yang menyangkut tugas dan pekerjaannya.

Lebih lanjut disampaikan, untuk menjadi cakap dan profesional tidak cukup dengan mengenyam pendidikan atau menimba ilmu baik secara teori maupun praktek di lembaga pendidikan ini. Diharapkan agar disamping menuntut pemahaman dan penghayatan juga memerlukan penerapan, pengembangan dan penjabaran sesuai dengan tugas yang akan dihadapi.

Diakhir amanatnya sekaligus sebagai pengantar tugas Pamen melati tiga dipundak ini berpesan agar para prajurit selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas.

Pesan lainnya adalah meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam penugasan serta melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh pemimpin dengan penuh rasa tanggung jawab.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Lantamal V Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Surabaya,  Koranpelita.com Jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya, ikuti upacara Peringatan Hari Kesaktian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *