Danlanal Semarang Hadiri Tablig Akbar Kebangsaan

Semarang,  Koranpelita

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Musleh Yadi dan satu Pleton prajuritnya menghadiri Tablig Akbar Kebangsaan, bersama Alhabib Umar Bin Muhammad Bin Salim Bin Hafidz di Balai Diponegoro Mako Daerah Militer IV Diponegoro, Kamis (26/9).

Tablig Akbar Kebangsaan yang bertemakan Sinergitas TNI,  Polri, dan ASN dalam Memelihara Persatuan dan Kesatuan Bangsa dihadiri ribuan jamaah dari seputar Kota Semarang.

Tablig Akbar Kebangsaan tersebut di gelar atas kerjasama antara Kodam IV Diponegoro,  Polda Jateng dan Pemerintah Provinsi Jateng.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Gubernur Jateng, Kapolda Jateng, Kasdam IV/Diponegoro, Para Asisten Dam IV/Dip, PJU Polda Jateng, Para Habaib, jajaran SKPD Propinsi Jateng, Toga -Tomas kota Semarang dan tamu undangan lain.

Dalam Sambutannya Kapolda Jateng mewakili Pangdam IV Diponegoro mengatakan bahwa saat ini kita kedatangan tamu agung yang nantinya akan memberikan ceramah.

“Mari kita simak dan ikuti apa pesan beliau semoga masalah yang ada di Indonesia ini bisa terselesaikan,” pintanya.

Ia berharap, dalam ceramahnya Habaib memberikan tausyah tentang cara mencintai antar sesama, negara kita, agama kita dan Tuhan kita.

Diakhir sambutannya Kapolda memohon kepada Habib Umar  mempimpin doa agar TNI,  Polri dan ASN  diberikan kekuatan untuk Membela Negara dan Bangsa Indonesia.

Di sisi lain Wakil Gubernur Jateng mengatakan Melalui kesempatan ini marilah kita belajar agar kita bisa bersinergitas melayani bersungguh sungguh kepada masyarakat, tidak jarang di adu Domba.

Dalam Tausiahnya Habib Umar  dalam bahasa Arab yang diterjemahkan oleh juru bahasa mengatakan bahwa barang Siapa yang cinta kepada Nabinya akan tetapi tidak mencitai keluarga dan sahabat sahabatnya maka dia adalah orang orang yang menyeleweng atau bisa disebut dengan bid’ah.

Dikatakan pula  penyebaran agama islam baik di kalangan raja raja atau rakyat jaman dahulu yang menyebar di indonesia adalah tokoh2 yang berbudi luhur yang turut menyambut Nabi Besar Muhammad SAW. Oleh karena itu Indonesia terkenal dengan Masyarakat yang berbudi Luhur.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Ditlantas Polda Metro Jaya Baksos Sambut HUT Lalu Lintas ke 65

Jakarta, koranprlita.com Dalam rangka menyambut Dirgahayu Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 yang jatuh pada 22 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *