Prajurit Lantamal V Turut Bersihkan Kalimas Sambut HUT Ke – 74 TNI TA. 2019

Surabaya,  Koranpelita

Ratusan prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal V) turut bersihkan Sungai Kalimas bersama ribuan masyarakat Kota Surabaya lainnya dalam Karya Bhakti TNI menjelang peringatan HUT ke-74 TNI 2019, Jumat (20/9).

Dalam Apel Karya Bakti TNI Pembersihan Sungai Kalimas peringatan HUT Ke – 74 TNI ini, dipimpin langsung Komandan Gartap III/Surabaya yang juga Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetija Boedi dengan Komandan Apel Danyonif R 500/Sikatan Letkol Inf Yoki.

Apel kesipaan bersih bersih kali ini, diikuti sedikitnya seribu personel Gabungan TNI Wilayah Surabaya yang dihelat di Lapangan Parkir Koperasi Jalajaya, Lantamal V, Jl. Pati Unus Surabaya.

Tampak hadir Wagub Jatim Dr. Emil Dardak, Kasgartap III/Surabaya Brigjen TNI Purwadi, Irdam V/Brw Kol inf Joni Pardeded, Danrem 084/BJ Kol Inf Sudaryanto, Asops Kasgartap III/Sby Kol Mar Joni Sulistiawan, ara Asisten Kasdam V/Brw, Aspotmar Lantamal V Kolonel Laut (P) Atmo Edi, Dansatrol Lantamal V, Dansatbrimod Polda Jatim dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Dangartap III/Surabaya mengajak peserta apel untuk bersyukur atas nikmat Allah SWT sehingga bisa hadir mengikuti kegiatan Karya Bakti dalam rangka HUT Ke-74 TNI dalam keadaan sehat walafiat.

Dangartap III Surabaya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini. Sungai Kalimas kata Dangartab lll, adalah salah satu sungai tertua dan terbesar di Surabaya, sehingga Sungai Kalimas menjadi transportasi air yang sangat ramai dan menjadi salah satu ikon Kota Surabaya.

Untuk itu pagi ini kita patut bersyukur karena rencana yang telah kita buat pembersihan sekitar sungai Kalimas Surabaya dapat dilaksanakan.

“Mari kita turut andil menjaga kebersihan dan kelestarian Sungai Kalimas ini,” terangnya.

Sasaran dalam Karya Bakti ini lanjut Wisnoe -sapaan akrab Dangartab ll, antara lain pembersihan bantaran sungai Kalimas sejauh 1,5 Km dari jembatan merah hingga jembatan Petean, menyapu dan membersihkan sampah yang ada di sekitar sungai Kalimas.

Dangartab lll berharap dengan program Karya Bakti TNl ini bisa memberikan kontribusi posistif untuk terjaganya Kalimas yang bersih juga sebagai perwujudan kemanunggalan TNI – dengan masyarakat yang bersinergi agar tercipta hidup sehat dan teratur.

Menurutnya, sebagai warga bangsa harua menyadari bahwa Karya Bakti ini atau gotong royong ini budaya luhur bangsa indonesia, maka dari itu laksanakan Karya Bakti dengan semangat tulus dan ikhlas sebagai implementasi bagi setiap warga negara untuk membangun bangsa menjadi bangsa yang maju.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Jelang HUT ke-75 TNI, Grup-2 Kopassus Gelar Lomba Menembak

Karang Anyar,  Koranpelita.com Komandan Jenderal Kopassus (Danjen Kopassus) Mayjen TNI Mohamad Hasan resmi buka lomba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *