Panglima TNI Pimpin Penghormatan di Makam Mantan Presiden ke-2 Republik Indonesia

Karanganyar,  Koranpelita

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi melaksanakan Ziarah ke makam Presiden kedua Republik Indonesia, Jenderal Besar H.M. Soeharto, sebagai rangkaian ziarah di hari ke-2 menyambut HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kamis (19/9).

Panglima TNI tiba di makam Soeharto di Astana Giribangun, Matesih, Karanganyar, pukul 09.00 WIB. Turut hadir mendampingi Panglima TNI, Kasal Laksamana Siwi Sukma Aji, Kasau Marsekal Yuyu Sutisna, Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan serta segenap Pejabat TNI.

Setibanya di Giribangun, Panglima TNI melaksanakan silaturrahmi dengan segenap Pengurus dan keluarga besar Astana Giribangun, kemudian dilanjutkan dengan upacara ziarah.

Upacara ziarah diawali dengan Penghormatan kepada Arwah Alhmarhum yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI dan diikuti oleh seluruh peserta ziarah, kemudian Panglima melaksanakan doa dan tabur bunga yang diikuti oleh Kasal, Kasau dan Pangkostrad.

Adapun tujuan ziarah ini selain untuk mengenang jasa Almarhum, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya dan juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Dankoharmatau Pimpin Exit Briefing BPK RI

Jakarta,  Koranpelita.com Komandan Koharmatau Marsda TNI Tri Suryono memimpin exit briefing Badan Pemeriksaan Keuangan RI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *