Kota Cirebon Raih Penghargaan WTN Kategori Tanpa Catatan

Kota Cirebon,KoranPelita.Com

Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2018-2019 dari Kementerian Perhubungan.

Piala penghargaan diserahkan kepada Wakil Walikota Cirebon Hj. Eti Herawati di Jakarta, Minggu (15/9).

Penghargaan WTN Kategori Tanpa Catatan yang diterima Kota Cirebon karena berhasil meraih nilai 85 dari seluruh poin penilaian WTN.

Eti mengatakan, penghargaan WTN yang diraih Kota Cirebon merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kepada masyarakat Kota Cirebon, Pemkot Cirebon dan kepolisian yang telah berupaya menciptakan situasi lalu lintas semakin tertata.

Dia menuturkan, meski telah meraih penghargaan WTN pihaknya mengakui masih banyak hal yang harus diperbaiki, misalnya: mencari solusi kemacetan lalu lintas di sejumlah tempat.

“Kemacetan di sekitar pintu perlintasan kereta masih sering terjadi, tentu ini perlu dicarikan solusinya,” katanya.

Eti mengucapkan terima kasih kepada jajarannya di Dinas Perhubungan dan instansi kepolisian (Polres Cirebon Kota) yang terus berupaya mengatasi permasalahan lalu lintas.

“Masyarakat juga kami imbau agar sama-sama menjadikan Kota Cirebon tertib lalu lintas,” ujarnya.

Pada saat yang sama, Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy merasa bersyukur kinerja jajarannya dalam membantu Pemkot Cirebon mengatur lalu lintas kota mendapat apresiasi dari Kementerian Perhubungan.

“Tentu kami tidak puas hanya dengan meraih penghargaan ini, ke depan akan berbuat lebih baik lagi,” tuturnya.

Roland berharap bisa menciptakan wilayah tertib lalu lintas di seluruh jalan di Kota Cirebon karena sekarang baru terealisasi di beberapa jalan.

“Penghargaan WTN ini jadi motivasi bagi kami untuk menciptakan Kota Cirebon tertib lalu lintas,” tuturnya.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam sambutannya mengatakan, penghargaan WTN diberikan kepada instansi pemerintah, kepolisian dan personal yang telah berkontribusi dalam masalah perhubungan, dan transportasi.

“Targetnya kami ingin menciptakan infrastruktur transportasi yang ramah lingkungan,” ungkapnya.

Kadishub Kota Cirebon H. Yoyon Indrayana juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung diraihnya penghargaan ini.

“Terimakasih kepada seluruh stakeholder Perhubungan di Kota Cirebon, terutama dengan Polres Cirebon Kota, penghargaan WTN kategori tanpa catatan ini dapat diraih,” ucapnya.(mahmud)

About dwidjo -

Check Also

Penyelenggaraan dan Pengawasan Pilkada Perlu Keterbukaan

Palangka Raya, Koranpelita.com Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) termasuk di Kalimantan Tengah (Kalteng) harus mengedepankan keadilan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *