Pemuda Kedoya dan Karang Taruna Gelar Festival Budaya Betawi 

Jakarta,Koranpelita.com

Memperingati HUT kemerdekaan RI ke 74 dan Gema Muharram  2441 H, para pemuda Kedoya dan Karang Taruna menggelar Festival Budaya Betawi di Kecamatan Kebon Jeruk Jalan Raya Kedoya Selatan, Jakarta Barat, Sabtu (07/9/2019).

Beragam kegiatan ditampikan mulai dari kesenian budaya betawi seperti orang petasan, palang pintu, gambang kromong, pencak silat dari berbagi padepokan dan lenong betawi, juga ditampilkan bazar murah dan juga makanan kuliner betawi seperti dodol betawi, tape uli, kerak telor, selendang mayang dan jenis makanan lainnya.

Camat Kebon Jeruk Jakarta Barat, Saumun mengatakan, terselenggaranya acara ini berkat para pemuda Kedoya dan Karang Taruna yang ada di wilayah Kecamatan Kebon Jeruk.

Selain itu juga di gelar sunatan massal gratis kepada 16 orang anak.

Lebih lanjut Saumun berharap agar budaya betawi dapat terus menjadi lestari dan berkembang serta selalu dikenakan kepada pemuda maupun anak-anak agar mereka tahu dan dapat mempelajarinya.

“Kita berharap kedepannya agar anak-anak muda terus dapat mengembangkan dan mempelajari budaya betawi,” jelasnya.

Pada kegiatan tersebut turut hadir diantaranya Camat Kebon Jeruk, Danramil 05/Kebon Jeruk, para habaib, alim ulama dan para Lurah se-kecamatan Kebon Jeruk. para pemuda Kedoya dan Karang Taruna Kecamatan Kebon Jeruk.(Ivn)

About dwidjo -

Check Also

Cegah Penularan Covid-19, Pemkab Launching Program Gerakan Menggunakan Masker

Bekasi, koranpelita.com – Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar apel kesiapan pengawasan dan kepatuhan protokol kesehatan Covid-19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *