Manfaatkan Momen, Calon Fraksi Golkar Konsolodasi di Gedung Dewan

Banjarmasin, Koranpelita.com

Meski belum resmi dilantik, para calon anggota dewan yang bakal duduk khususnya dari Fraksi Golkar, memanfaatkan momentum usai gladi bersih dengan menggelar konsolidasi di Ruang Fraksi Golkar di lantai III Gedung DPRD Kalsel, di Banjarmasin, Sabtu (7/9/2019) siang.

Dipimpin Ketua Fraksi Golkar periode 2014-2019, Karli Hanafie Kalianda, terlihat saat itu diantaranya, H Supian HK, H Burhanuddin, M Yanie Helmi, Hj Syarifah Rugahyah, Troy Satria, H Rusli, Atailah Hasbi, dan beberapa lainnya.
Karena pertemuan bersifat internal, maka awak mediapun hanya dapat menunggu di luar ruangan.

Kurang lebih satu jam dinanti, pertemuan internal fraksi peraih kursi terbanyak di parleman provinsi inipun rampung.

Karli Hanfie Kalianda, kepada wartawan, usai kegiatan mengatakan, ada beberapa poin yang dibicarakan di internalnya siang itu. Pertama membahas pembentukan kepengurusan fraksi dewan, mengisi personil di komisi, cara mengirim perwakilan fraksi pada panitia khusus (pansus) rencana untuk memuat materi tata tertib dewan yang akan direvisi, termasuk pemotongan penghasilan angggota dewan untuk ke partainya.

Disinggung apa Fraksi Golkar menempatkan personilnya sesuai keahlian atau pengalaman? Karlie menyatakan hal itu merupakan usulan dari partai.” Ya itu tadi ada usulan dari partai tentang person yang akan mengisinya ada koreksi sudah disampaikan di pertemuan, tapi belum disampaikan ke sekretariat dewan” kata Karlie.

Diapun menyatakan, Golkar sudah menyusun siapa saja yang bakal mengisi di AKD, komisi dan pengurus fraksi, namun enggan membeberkannya. Tetapi imbuhnya, yang jelas, Golkar selain menduduki pimpinan dewan, juga mengambil posisi sebagai ketua komisi III dan juga badan kehormatan (Ipik)

About dwidjo -

Check Also

Bank Kalsel Raih Penghargaan Finance Performance Full-Year 2019 Dari Info Bank

Banjarmasin, Koranpelita.com Setelah sebelumnya diganjar predikat PK-2 sebagai Bank Sehat oleh OJK atas kinerja sepanjang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *