Warga Wingdikum Ikuti PeringatanTahun Baru Islam 1441 H

Bogor,  Koranpelita

Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H.,M.H beserta seluruh anggota Wingdikum dan siswa Skadik 501 serta Skadik 503 yang beragama Islam bersama anggota Lanud Atang Sendjaja mengikuti Peringatan Tahun Baru Islam 1441H/2019 M yang dilaksanakan di Mesjid At Taqwa Lanud Atang Sendjaja, Jl. Raya Semplak Bogor, Rabu (4/9).

Acara peringatan yang termasuk hari besar agama Islam tersebut dimulai dengan pembacaan Asmaul Husna oleh para siswa SD Qurrota A’yun Bogor dan pembacaan ayat suci Al Qur’an serta sambutan Danlanud Atang Sendjaja Marsma TNI Eding Sungkana. Sedangkan yang bertindak sebagai penceramah Prof.Dr.KH Anwar Sanusi.

Danlanud Atang Sendjaja mengatakan bahwa peristiwa Hijrah Nabi Muhammad SAW mengandung makna yang sangat dalam bagi umat Islam secara keseluruhan dan salah satu ujian terberat bagi umat Islam pada waktu itu. Dilihat dari sudut perjuangan tersebut, hijrah merupakan tonggak perjuangan yang sangat strategis.

“Kita wajib bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT, selama satu tahun silam dan kita mohon bimbingan serta perlindungan untuk dapat melaksanakan kegiatan yang sedang kita jalani kedepannya. Kita harus bangun tekad baru, pribadi yang pandai membangun masa depan, meingkatkan kekuatan moral untuk menuju hari esok yang lebih baik dengan berbuat sesuatu sesuai dengan bidangnya masing-masing demi kemajuan TNI Angkatan Udara yang kita cintai dan banggakan”, ujar Danlanud.

Penceramah saat tausiayahnya mengatakan bahwa apabila akidah ingin lebih baik adalah yang pertama perbanyak dzikir lisan. Beramal sholeh, menyantuni anak-anak yatim, berbakti pada suami, berbakti pada bangsa dan negara adalah termasuk dzikir kepada Allah SWT.

Yang kedua adalah perbanyak salat malam. Hijrah mulailah dari amaliah yang sederhana, ungkap penceramah.

About ahmad yani

Check Also

Danjen Kopassus Brigjen TNI Mohamad Hasan Terima Brevet Anti Teror

Jakarta, Koranpelita.com Komandan Jenderal Kopassus Brigjen TNI Mohamad Hasan menerima Brevet Anti Teror yang disematkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *