Shodoka Akan Tampil di Jakarta

Shodoka Akan Tampil di Jakarta

Jakarta,Koranpelita.com

Seni Menulis Indah, Shodoka Terkenal Jepang akan tampil di acara Seminar Top Shodoka Jepang Suika Terayama dan Konsultasi Study ke Jepang, Jumat 26 Juli 2019 di Hotel NAM Kemayoran Jakarta dan Sabtu 27 Juli 2019 di Hotel Prime Plaza Sanur Hotel di samping Grand bali Beach Sanur Hotel secara gratis.

Penampilan Shodoka terbaik Jepang itu juga akan disertai dengan informasi bagaimana cara terbaik sekolah ke Jepang dan juga bagaimana cara terbaik untukĺ bisa bekerja di Jepang, apalagi dengan adanya sistim baru Tokutei Ginou (TG).

“Banyak yang bertanya bagaimana sih cara belajar atau study ke Jepang ke Pandan College. Kita akan sampaikan sedetil mungkin kepada semua peserta supaya bisa tahu prosesnya dan dijauhi dari segala kesulitan atau penipuan pihak lain yang berusaha memanfaatkan kesempatan itu bagi orang yang tidak tahu cara-cara pergi ke Jepang,” kata Kadek Yuliasih Direktur Pandan College.

Dalam seminar tersebut juga akan disampaikan Informasi beasiswa ke Jepang, study ke Jepang, bekerja di Jepang juga akan didiskusikan bersama. “Informasi beasiswa kami terlengkap akan disampaikan pada acara seminar tersebut sekaligus sensei terbaik untuk Shodo di Jepang saat ini, sensei Suika Terayama akan hadir melakukan performance pada kanvas besarnya penulisan Shodo terbaik bagi masyarakat Indonesia nanti,” papar kadek.

Menulis indah adalah sesuatu yang sangat baik dalam bidang pendidikan guna membentuk karakter seseorang ke arah yang lebih positif. Itulah pola pikir sensei Suika Terayama, Top Shodo-ka Jepang saat ini, akan melakukan performance membuat Shodo pada kanvas yang besar nantinya di acara ini.

Suika Terayama, Shodoka terkenal asal Jepang menuturkan, Budaya menulis indah kaligrafi Jepang (Shodo) kembali populer seiring dengan semakin banyaknya orang asing datang ke Jepang. “Kita coba memasyarakatkan Shodo ke Indonesia karena banyak sekali manfaatnya bagi kehidupan manusia,” ujar Suika Terayama
dalam melakukan performance membuat seni tulisan indah (Sodo) di Hotel NAM  Jakarta, (24/07/2019).

Menurutnya, dengan belajar Shodo bukan hanya menata kesabaran kita menjadi lebih baik, tetapi juga dapat melihat manusia itu sendiri baik karakter maupun seperti apa sebenarnya orang tersebut.

“Kita bisa melihat karakter seseorang dengan tulisan atau garis Shodo yang dilakukannya. Dari sana kita bisa menata lebih baik lagi, menjadikan seorang manusia yang lebih baik lagi berkat belajar shodo yang,”terangnya.

Suika menambahkan Shodo adalah sebuah budaya dan seni yang sangat indah dan kuat penampilannya dan dari sana mencerminkan sebuah karakter dari seorang manusia. Selain itu lanjautnya, di Jepang Shodo juga sudah masuk dalam mata pelajaran di sekolah dasar, sementara untuk SMP dan SMA masuk dalam kulikulum.

“Saya sangat senang sekali kalau Shodo ini bisa memasyarakat di Indonesia karena kaligrafi Jepang ini memang sangat positif bagi kehidupan manusia, membantu karakter manusianya jauh lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya,” kata Terayama. (Vin)

About ervin nur astuti

Check Also

Bahan Baku Pembuatan Bioetanol Dari  Limbah Kulit Pisang

Oleh: Mia Puspita *Penulis, mahasiswa Jurusan Kimia Fakultas MIPA Universitas Palangka Raya   Pada masa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *