Kunjungi Pameran GIIAS, Sri Mulyani B Paparkan Perpres Mobil Listrik

Jakarta, Koranpelita.com

Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, setelah dibuka wapres HM. Jusuf Kalla cukup mendapat perhatian beberapa menteri.

Menperin Airlangga, kini giliran Sri Mulyani yang datang melihat perkembangan industri otomotif tanah air.

Setelah sebelumnya memberikan pemaparan terkait kesiapan pelaksanaan Perpers mobil listrik dalam forum seminar yang di selenggarakan Gaikindk hari ini, Sri Mulyani menyempatkan pula berkunjung ke area pameran, nampak antusias para jurnalis dan pengunjung menyambut kedatangannya.

Salah satu wanita yang dipercaya sebagai Menteri Keuangan pada kabinet Jokowi ini juga mengelilingi beberapa both peserta GIIAS.

Diantara jajaran mobil baru yang dilihatnya, Ia tampak sangat tertarik dengan jajaran mobil listrik yang dipajang beberapa agen pemegang merek yang memamerkan kendaraan ramah lingkungannya di GIIAS.

Salah satu kendaraan ramah lingkungan yang sempat dilihatnya yakni Toyota Prius hybrid. Dirinya mengaku senang dan tertarik melihat mobil listrik yang dipamerkan pada pameran GIIAS, selain ramah lingkungan mobil ini juga akan terus digenjot populasinya di Indonesia dalam perkembangan industri otomotif ke depan.

“Saya tertarik dengan mobil listrik, selain ramah lingkungan model-modelnya juga bagus. Nanti kalo sudah pensiun saya mau beli mobil listrik,” ungkapnya.

Indonesia sendiri saat ini akan menjadi negara yang siap memproduksi mobil listrik baik untuk kebutuhan pasar lokal maupun eksport, saat ini industri otomotif tanah air tengah menanti Perpres kendaraan ramah lingkungan yang kabarnya tinggal ditandatangani Presiden Jokowi tidak lama lagi. (mbh)

About dwidjo -

Check Also

Menuju Usianya ke -80 Bank OCBC NISP Menjadi 10 Bank Terbesar di Indonesia dari Segi Aset

Jakarta,koranpelita.com Menuju delapan dekade, Bank OCBC NISP telah¬† bertransformasi menjadi 10 bank terbesar di Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *