Calhaj Cianjur 808 Orang Telah Berangkat, Sisanya 560 Orang Akan Berangkat

Cianjur, Koranpelita.com

Calon jemaah haji dari Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sebanyak 808 orang sudah diberangkatkan ke tanah suci Makkah dalam dua kali pemberangkatan atau kelompok terbang.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh (PIHU) pada Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur H Tavip Supriyadi mengemukakan kepada Koranpelita.com,

setiap kelompok terbang yang telah diberangkatkan sebanyak 404 orang.

Dari sebanyak 1. 368 calhaj berikut petugas pembimbing diberangkatkan dalam tiga pemberangkatan. Untuk pemberangkatan yang terakhir satu kloter setengah sebanyak 560 orang akan diberangkatkan pada tanggal 28 Juli 2019.

“Alhamdulillah semua calon haji yang sudah diberangkatkan dalam keadaan lancar, tidak ada kendala baik dari kesiapan maupun kesehatannya,” ungkapnya.

Menjawab pertanyaan, hingga saat ini pendaftar Calhaj melalui PIHU Kemenag Kabupaten Cianjur, sudah mencapai angka 15.000 orang,”Artinya untuk mendapatkan giliran pemberangkatan harus menunggu 12 atau 13 tahun,” ucap Tavip. (Man Suparman)

About djo

Check Also

Ganjar Ajak Jualan Produk UKM Melalui Virtual Expo.

Semarang,Koranpelita.com  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak para UMKM berjualan langsung produk bikinan Usaha Mikro …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *