Gubernur Sumut Resmikan Masjid Ar-Rahman Pematang Raya

Simalungun, Koranpelita.com

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan dan menandatangani prasasti pembangunan Masjid Ar-Rahman, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun di sela Kunjungan Kerja ke kabupaten tersebut, Kamis (4/7).

Gubernur Sumut Menanam pohon di peresmian maajid

Penamaan rumah ibadah umat muslim tersebut, sesuai artinya menebarkan kasih bagi seluruh alam.

“Nama Ar-Rahman artinya Maha Pengasih. Begitu juga keberadaan Islam di bumi, sebagai rahmatan lil alamin, rahmat bagi seluruh alam,” ujar Gubernur didampingi Bupati Simalungun JR Saragih dan Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga.

Di hadapan ratusan pengurus masjid dan umat muslim setempat, Gubernur juga mengingatkan soal toleransi beragama. Sebab meskipun di wilayah tersebut mayoritas beragama Nasrani, namun keharmonisan antar umat beragama harus terus dijaga. Apalagi sejak dahulu, Indonesia khususnya Sumut, adalah provinsi yang toleran.

“Seperti yang baru ini terjadi. Dari dahulu semua orang tahu, tak boleh ada anjing masuk ke masjid. Karena setahu saya, kalau tersentuh saja (basah atau terkena liur), itu najis, harus disamak (mandi) pakai tanah tujuh kali,” ujarnya, sekaligus mengharapkan persoalan itu tidak menjadi polemik lagi di kalangan antar umat beragama yang harus saling menghormati keyakinan masing-masing.

(Sumber Humas Sumut/esa)

About djo

Check Also

Pemuda Kota Serang, Memiliki Gagasan Pembangunan

Serang, Koran Pelita.com Dalam momentum sumpah pemuda, DPC GMNI Serang, PC SAPMA Kota Serang, dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *