Groundbreaking Taman Ismail Marzuki Buah Bibit Para Seniman

Jakarta, Koranpelita.com

Bibit unggul bila tidak menemukan tanah yang subur, maka bibit itu tidak bisa tumbuh. Bibit unggul, tanah subur, tapi iklimnya tidak sehat juga tidak bisa tumbuh.

Anies Baswaden di acara Groundbreaking Taman Ismail Marzuki

Kota ini memiliki begitu banyak bibit yang hebat. Karena itu, kita siapkan di tempat ini tanah yang subur untuk bibit-bibit seniman dan budayawan bertumbuhan di Jakarta.

Revitalisasi kawasan Taman Ismail Marzuki yang sudah direncanakan sejak lama segera menjadi kenyataan, ditandai dengan groundbreaking kemarin.

Untuk mewujudkan revitalisasi ini perlu perencanaan matang. Untuk itu kita titipkan kepada BUMD PT. Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk disiapkan secara matang. Supaya mimpi Jakarta memiliki salah satu pusat kebudayaan, bukan hanya se-Indonesia.

“Tapi pusat untuk Asia, pusat untuk dunia hadir di tempat ini. Yang hendak dibangun bukan bangunan fisiknya, yang hendak dibangun adalah ekosistem kebudayaannya. Fisiknya perlu untuk memfasilitasi, tapi ekosistemnya juga mendukung pertumbuhan,” kata Gubernur DKI Jalarta Anies Baswedan.

Taman Ismail Marzuki juga menjadi salah satu lokasi pameran Jakarta International Photo Festival (@JIPFest) 2019. Rangkaian kegiatan festival fotografi bertemakan “Identity” ini akan terselenggara di 17 titik Jakarta Pusat selama 25 Juni – 9 Juli 2019.

Atas nama Pemprov DKI Jakarta, kami menyampakan terima kasih dan apresiasi, kepada semua pihak yang sudah bekerja di balik proses ini, baik di Jakpro maupun teman-teman TIM. Semua ini berkat teman-teman yang bekerja di belakang layar.

‘Kita berharap rencana untuk mengembalikan peran TIM sebagai salah satu pusat kebudayaan benar-benar bisa terwujud. Mari kita pastikan ini tuntas,” ujarnya. (esa/naz) @AniesBaswedan

About djo

Check Also

Pohon Kurma Di Depan Pos Polsubsektor Casagoya Tumbang Akibat Hujan Deras

Jakarta,  Koranpelita.com Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Jakarta Barat, khususnya di wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *