Rapat Staf dan Komando Koarmada III

Pangkoarmada III:Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Jadi Prioritas

Sorong,  Koranpelita.com

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., menegaskan bahwa agenda politik nasional, yaitu Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif tahun 2019 telah berjalan dengan tertib dan aman. Dalam rangka mendukung pengamanan Pemilu 2019, TNI Angkatan Laut, termasuk Koarmada III dan jajaran telah mengerahkan prajurit dan alutsista yang tergelar di beberapa wilayah, baik di laut maupun di darat.

“Disisi lain,  para prajurit telah menunjukkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengemban tugas secara proporsional dan profesional serta senantiasa menjunjung tinggi netralitas,” . tegas Panglima Koarmada III dalam pengarahannya pada acara Rapat Staf dan Komando jajaran Koarmada III di Markas Panglima, Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (8/5).

Rasko tersebut juga diikuti Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han), Komandan Guspurla Koarmada III Laksma TNI P. Rahmad Wahyudi, S.E., Komandan Guskamla Koarmada III Laksma TNI Agus Hariadi, Komandan Lantamal IX/Ambon Laksma TNI A. Simatupang, Komandan Lantamal X/Jayapura Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika, Komandan Lantamal XI Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya, dan Komandan Lantamal XIV/Sorong Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E, M.M., para Asisten Pangkoarmada III, para Komandan Satuan dan Kepala Dinas Koarmada III serta seluruh Komandan Lanal jajaran Koarmada III.

Mengawali arahannya, Pangkoarmada III mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Komandan Satuan dan para prajurit yang telah terlibat dalam menjamin keamanan selama pelaksanaan Pilpres dan Pilleg.

“Namun demikian, kewaspadaaan dan kesiapsiagaan tetap menjadi prioritas, terutama mengantisipasi penyelenggaraan tahap-tahap Pemilu selanjutnya, antara lain Rapat Pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 oleh KPU Provinsi Papua Barat yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 Mei 2019 di Manokwari dan KPU Pusat pada tanggal 22 Mei 2019 di Jakarta,” tegas Pangkoarmada III yang dicermati secara seksama oleh para Komandan Satuan jajaran Koarmada III pada acara dimaksud.

Pada bagian lain,   Pangkoarmada III menekankan agar tetap menyiapkan dan melaksanakan latihan prajurit untuk tugas-tugas perbantuan kepada Polri, tetap siagakan pasukan PHH dan menyiapkan Alutsista yang siap digerakkan.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada III juga menyampaikan arahan-arahan dan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., untuk dipedomani dalam melaksanakan tugas, antara lain pembinaan personel, pemanfaatan media sosial sesuai ketentuan, pengamanan dokumen dan informasi, dan peningkatan kesejahteraan prajurit.

Rapat Staf dan Komando Koarmada III berlangsung dialogis yang ditandai dengan adanya beberapa informasi dan saran untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan tugas-tugas yang diemban satuan masing-masing.(ay/penarmada III)

About ahmad yani

Check Also

Bareskrim Polri Periksa Enam Pegawai Kejaksaan Sebagai Saksi Kebakaran

Jakarta, koranpelita.com Penyidik Bareskrim Polri  memeriksa enam pegawai Kejaksaan Agung (Kejagung) sebagai sakai terkait kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *