Babinsa Malaka Sari Monitor Giat Kunjungan Walikota Jaktim ke Pasar Tradisional

Jakarta,  Koranpelita.com

Dalam rangka antisipasi harga sembako selama bulan Ramadhan ini, Walikota Jaktim  H Anwar bersama jajarannya mengadakan kunjungan ke pasar tradisional guna mengetahui kebutuhan pokok masyarakat selama bulan Ramadhan ini.

Pada kesempatan tersebut,  Koptu Edi Babinsa Kelurahan Malaka Sari mendampingi rombongan  Walikota Jaktim mengadakan sidak untuk melihat kondisi harga kebutuhan pokok pada tiga  hari awal puasa Ramadhan. Rabu (8/5).

Kunjungan walikota tersebut dalam rangka  mengecek langsung bahan-bahan pokok umumnya harga relatif masih stabil. Meski ada kenaikan dibeberapa komoditas tapi ada juga yang turun.

“Berdasarkan data dari BPS hingga bulan Mei harga-harga kebutuhan di Jakarta masih stabil, Mungkin Juni akan ada kenaikan karena bertepatan dengan perayaan Idul Fitri,”  kata Walikota Jaktim

Lebih lanjut,  H Anwar mengungkapkan sampai saat ini harga daging masih Rp120 ribu, cabai Rp18 ribu dan bawang masih stabil.

Bahkan untuk menjaga stabilitas harga selama bulan Ramadhan menurut Walikota pihaknya akan tetap memantau harga di pasar sekaligus berkoordinasi dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk menyediakan pasokan yang cukup dibeberapa pasar Inpres dan pasar tradisional yang ada diwilayah Jakarta timur.

“Kita telah berkoordinasi dengan Bulog akan memberikan pasokan sembako apabila harga-harga di pasar itu naik, apabila ada yang naik akan dilakukan operasi pasar agar dapat meringankan beban biaya warga yang menjalankan ibadah puasa.(ay/dim jt)

About ahmad yani

Check Also

Jelang HUT ke-75 TNI, Grup-2 Kopassus Gelar Lomba Menembak

Karang Anyar,  Koranpelita.com Komandan Jenderal Kopassus (Danjen Kopassus) Mayjen TNI Mohamad Hasan resmi buka lomba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *