SERTIJAB-Dankodiklatal Laksda TNI dedy Yulianto memimpin Sertijab tiga jabatan strategis Kodiklatal.(penkodiklatal)

Dankodiklatal Pimpin Sertijab Tiga Jabatan Strategis Kodiklatal

 

Surabaya, Koranpelita.com

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Dankodiklatal) Laksamana Muda TNI Dedy Yulianto secara resmi memimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga jabatan Strategis Kodiklatal. Adapun prosesi serah terima yang dilaksanakan secara sederhana tersebut digelar di Gedung R.E. Martadinata kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Surabaya.

Ketiga jabatan yang diserahterimakan tersebut antara lain Wakil  Komandan (Wadan) Kodiklatal yang diserahterimakan dari Laksamana Pertama TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M kepada Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP, Direktur Pengkajian dan Pengembangan (Dirjianbang) Kodiklatal yang diserahterimakan dari Laksma TNI Budi Kalimantoro kepada Laksma TNI I Wayan Suarjaya, S.Sos dan jabatan Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Kodiklatal yang diserahterimakan dari Kolonel Laut (S) Suprihandono kepada Kolonel Laut (S) Gatot Sugiaharto, S.E.

Sebelum menjabat Wadan Kodiklatal Laksma TNI B.Ken Tri Basuki, M.Si., (Han) CHRMP menjabat sebagai Waaspers Kasal sedangkan Laksma TNI Sugeng Ingkaweruh, S.E., M.M selanjutnya menjadi  Staf Khusus Kasal. Laksma TNI  I Wayan Suarjaya, S.Sos sebelum menjabat Dirjianbang Kodiklatal menjabat sebagai Direvdik di Lemhanas RI yang nanti akan ditempati oleh Laksma TNI Budi Kalimantoro. Kolonel Laut (S) Gatot Sugiarto sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Pangarmada I dan Kolonel Laut (S) Suprihandono selanjutnya akan mengikuti Dik Sesko TNI.

Dalam sambutannya, Dankodiklatal mengatakan bahwa pergantian ini merupakan bagian dari dinamika organisasi dan kaderisasi sehingga diharapkan  ada regenerasi kepemimpinan dalam pelaksanaan tugas kedepan yang semakin berkembang.

Jabatan Wadan kodiklatal, lanjutnya, merupakan jabatan yang penting dan strategis karena merupakan pelaksana utama Dankodiklatal dalam melaksanakan fungsi komandonya, agar terjalin sinkronisasi kegiatan antara eselon pembantu  pimpinan dan staf dengan eselon pelaksana di Kodiklatal.

Sedangkan Dirjianbang bertugas merumuskan dan mengembangkan kebijakan Dankodiklatal dalam bidang pengkajian doktrin dan petunjuk, pengkajian dan pengembangan pendidikan, latihan dan kepustakaan serta evaluasi pendidikan dan latihan di Kodiklatal.

Dalam kesempatan itu, Dankodiklatal menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh dan Laksma TNI Budi Kalimantoro atas usaha dan pengabdian selama menjabat  sebagai Wadan Kodiklatal dan Dirjianbang Kodiklatal. “Semoga pengalaman bertugas di Kodiklatal bisa menjadi bekal sekaligus guru terbaik dalam melanjutkan tugas yang baru,” ujarnya.

Kepada pejabat baru, Dankodiklatal minta agar kepercayaan, kehormatan dan penghargaan yang tinggi dari pemimpin TNI AL untuk menduduki jabatan strategis ini, hendaknya dapat memacu semangat agar berprestasi lebih baik lagi yang direfleksikan dalam bentuk dedikasi dan tanggung jawab dalam mengemban tugas demi keberhasilan tugas pokok Kodiklatal.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Tiga Pilar Terus Perangi Covid-19 Dengan Operasi Yustisi

Bekasi,  koranpelita.com – Upaya Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) terhadap masyarakat yang tidak mematuhi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *