SABTU BERSIH-, kegiatan Sabtu Bersih yang  dilaksanakan Pos Yanggandur dipimpin Sertu Defri Winarko dengan sasaranpembersihan jalan, selokan dan Balai Kampung Yanggandur.(dispenad)

Lingkungan Bersih, Eratkan Silaturahmi di Perbatasan RI-PNG

 

Papua, Koranpelita.com

Kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan Satgas Pamtas Yonif 521/DY bersama masyarakat Yanggadur merupakan sarana membangun keeratan silaturahmi dan mewujudkan kemanunggalan TNI- Rakyat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonmek 521/DY, Letkol Inf Andi A. Wibowo, dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Minggu (14/4).

Dansatgas mengungkapkan, kegiatan Sabtu Bersih pada (13/4) dilaksanakan Pos Yanggandur dipimpin Sertu Defri Winarko melaksanakan pembersihan jalan, selokan dan Balai Kampung Yanggandur.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat warga dalam menjaga kebersihan kampung dengan cara membersihkan jalan, selokan dan lapangan yang ada di sekitar Balai Kampung Yanggandur,”ujarnya.

Selain itu, tambah Andi A Wibowo, pembersihan ini untuk menjaga kondisi selokan agar tidak bau, dan aliran air akan lebih lancar bila turun hujan.

Kegiatan seperti ini, selain sebagai perekat hubungan dan silaturahmi antara Satgas bersama masyarakat, tentunya juga sebagai upaya terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya berharap semangat masyarakat tetap tumbuh dalam upaya mewujudkan dan kebersihan lingkungan tetap terjaga,” tegasnya.

Sementara itu, Yeremias K Dimar (35) salah satu warga Yanggandur merasa senang dan sangat bersyukur atas bantuan serta kehadiran Satgas TNI yang tulus membantu warga untuk melaksanakan kegiatan Sabtu bersih.

“Kehadiran Bapak-Bapak TNI (Satgas) di Kampung Yanggandur, selain menjaga wilayah perbatasan, juga selalu terlibat dalam kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat,”tuturnya.

Dirinya berharap, Satgas terus mengajari warga menerapkan pola hidup sehat seperti menjaga kebersihan diri, membersihkan lingungan dan mengkonsumsi makanan yang higienis.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Ditsamapta Polda Kalteng Latih 28 Personel Polres di Pantai Kubu

Pangkalan Bun,Koranpelita.com. Guna meningkatkan kemampuan, memupuk kerjasama dan kebersamaan dalam penanganan serta penanggulangan bencana banjir, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *