Disdikbud: Nilai UNBK Naik

Disdikbud Berharap Nilai UNBK Siswa Tahun Ini Naik

Banjarmasin, Koranpelita.com

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
(Disdikbid) Provinsi Kalimantan Selatan ( Kalsel ) berharap adanya kenaikan yang signifikan atas nilai integritas maupun nilai rata-rata yang diperoleh para siswa terhadap mata pelajaran yang diujikan secara nasional.

Harapan itu disampaikan, Kedisdikbud Kalsel M Yusuf Effendy, kepada wartawan usai rapat bersama Komisi IV DPRD Kalsel, di Banjarmasin, Kamis (11/4)

Dia menyebutkan dari hasil evaluasi Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Provinsi Kalsel merupakan salah satu dari enam provinsi di Indonesia yang melaksanakan UNBK sebesar 100 persen baik secara mandiri maupun menumpang dengan sekolah lain.

Selain itu. tahun ini hanya beberapa sekolah yang melaksanakan UNBK dengan menumpang sekolah lain.

Misalnyapada tahun-tahun sebelumnya siswa SMA Pulau Sembilan di Kabupaten Kotabaru, melakukan perjalanan menggunakan jalur laut sekitar 10 jam untuk melaksanakan UNBK di SMA di Kabupaten Kotabaru.

Kondisi perjalanan jauh yang melelahkan tersebut sudah tentu akan berdampak bagi mereka dalam melaksanakan ujian nasional.

‘ Tahun 2019 ini SMA Pulau Sembilan dapat menggelar UNBK secara mandiri di sekolah mereka sendiri ” kata dia.
Diketahui, tahun 2019 ini sebanyak 22 ribu siswa dari 188 sekolah menengah atas /SMA/ baik negeri maupun swasta di Banua mengikuti UNBK.

Pelaksanaan UNBK tersebut dilaksanakan dari tanggal 1, 2, 4, 8 April 2019, berjalan lancar dan tak ditemukan kendala berarti (pik)

About dwidjo -

Check Also

Kepala Perpusnas Kukuhkan Bunda Baca  Maluku Utara

Jakarta,Koranpelita.com Kehadiran Bunda Baca di tengah masyarakat Maluku Utara diharapkan dapat menjadi panutan dan inspirasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *