Jenazah Buruh Migran Indoneisa asal Desa Dawuan Subang tiba di rumah duka pada hari Kamis (4/5//2019) sekitar pukul 19.30 WIB.

Penyebab Kematian BMI Asal Dawuan Subang di Taiwan Belum Jelas

Subang, Koranpelita.com – Penyebab kematian Buruh Migran Indonesia (BMI) asal Dusun Cibeunying, Desa Dawuan Kecamatan Dawuan Kabupaten Subang, Lilis Sulisnawati (32) yang meninggal di Taichung Taiwan masih belum jelas, hal ini disampaikan oleh H. Indra S. SH., selaku perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Subang kepada wartawan, Kamis malam (4/4/2019) sekitar pukul 119.05 WIB., ketika menyerahkan jenazah korban ke pihak keluarganya.

“Walau proses Cukup lumayan lama, untuk mengurusi Dokumen-dokumen, akan tetapi proses nya alhamdulillah lancar,”ujar H. Indra yang didampingi perwakilan dari Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

masih menurut H. Indra, pada Tanggal 21 Maret 2019, Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei menerima informasi melalui Pesan Whatsapp dari Disnakertrans Subang, bahwa Lilis Sulisnawati telah meninggal Dunia di Taichung Taiwan.

Pihak KDEI mencoba menyelusuri meninggalnya Almarhum, dengan mengghubungi Dapnaker Taichung, dan di benarkan adanya Informasi tersebut lilis meninggal dunia, dan setelah menemukan Jenazah Almarhum, pihak dari Depnaker Taichung dan pihak Kepolisian memeriksa dengan cara outopsi Jenazah Almarhum.

Setelah di adakan Outopsi, dari pihak Kepolisian Taichung menyampaikan Hasil nya adalah ada bekas Suntikan yang berwarna Hitam, di Paha dan Lengan, namun pihak nya belum bisa menjelaskan apa penyebab kematian Almarhum.

Untuk selanjutnya, pihak dari taichung taiwan pun berkoordinasi dengan pihak Disnakertrans Kabupaten Subang untuk memulangkan Jenazah Lilis Ke Indonesia.

“Alhamdulillah jenazah sudah saya serahkan kepada pihak Keluarga, dengan lancar, yang di terima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Subang Asep Hadian, yang secara langsung adalah sodaranya Almarhum,” terang H. Indra.

Secara terpisah Asep Hadian yang mewakili keluarga Almarhum, menyatakan dan berterimakasih, kapada semua Pihak dari Disnakertrans Kabupaten Subang, BPN2TKI yang telah membantu kelancaran nya kepulangan Almarhum.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pihak Disnakertrans dan BNP2TKI, yang telah banyak membantu untuk kepulangan Almarhum, dan saya meminta do’a dan keridhoan nya kepada semua pihak untuk mendoakan Almarhum, semoga di lapangkan di alam kuburnya, dan di terima iman dan Islam nya,” kata Asep Hadian.

Jenazah Lilis rencannya dimakam kan pihak keluarga, Hari ini (05/04/2019) di TPU Cibeunying Desa Dawuan Kidul. (Maman Suparman)

About maman suparman

100 persen asli Subang

Check Also

CEGAH COVID – 19, PERSONEL LANAL CILACAP JALANI RAPID TEST

Cilacap,  Koranpelita.com Dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *