Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna didampingi Ketua PGRI KBB Jalaludin, saat gunting pinta peresmian Mesjid Al-Jihad, Jumat (5/4/2019). (nie)
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna didampingi Ketua PGRI KBB Jalaludin, saat gunting pinta peresmian Mesjid Al-Jihad, Jumat (5/4/2019). (nie)

Bupati Janji Rampungkan Pembangunan Masjid PGRI

Bandung Barat, Koranpelita.com

Pembangunan Masjid Al-Jihad, milik Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) di Jalan Mekar Sari Kecamatan Ngamprah bakal mendapat suntikan dana dari Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna. Hal itu disampaikan langsung Umbara, di acara peresmian mesjid yang baru dibangun satu lantai, Jumat (5/4/2019).

“Nanti di anggaran perubahan (APBD Perubahan tahun 2019), akan kita alokasikan dana hibah untuk lantai duanya sampai selesai,” ujar Umbara pada wartawan.

Meski untuk merampungkan pembangunan mesjid tersebut dibantu pemerintah KBB, namun iuran maupun sumbangan dari anggota PGRI diharapkan tetap berjalan. Karena kata Umbara, di area Gedung PGRI KBB tersebut memungkinkan untuk dibangun fasilitas lainnya seperti wisma.

Hanya saja lahan jika membangun wisma di area itu, lahannya masih kurang. Umbara berharap PGRI bisa memperluas lahan tersebut. Pemkab Bandung Barat, siap memberikan bantuan anggaran untuk pembebasan lahan tersebut jika harganya sesuai dengan tafsiran Tim Apresial. “Kalau demi kemajuan daerah, kita bisa bantu,” ucapnya singkat.

Ketua PGRI KBB Jalaludin mengatakan, pembangunan Mesjid Al-Jihad tersebut tahap pertama telah menghabiskan anggaran sebesar Rp200 jutaan. Anggarannya bersumber dari iuran anggota, infak, shodaqoh serta bantuan lainnya.

Ia menyambut baik bantuan yang akan diberikan oleh Pemkab Bandung Barat tersebut, sehingga pembangunan mesjid berlantai dua ini bisa rampung tahun ini. “Untuk pengembangan bangunan lainnya, akan kita coba nanti, “ ujar Plt Sekretaris Dinas Pendidikan KBB ini. (Nie)

 

 

About djo

Check Also

Peringatan Sumpah Pemuda Bersama Difabel dan Eks Napiter

Semarang,Koranpelita.com Ada yang berbeda dalam peringatan hari Sumpah Pemuda di Jawa Tengah yang digelar di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *