PENGARAHAN- Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono memberikan pengarahan kepada prajurit dan PNS Rindam Jaya, di Markas Rindam Jaya, Condet Raya, Jakarta Timur, Kamis (4/4).(pendam jaya)

Pangdam Jaya/Jayakarta Kunjungi Rindam Jaya

Jakarta, Koranpelita.com

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya Ny. Atiek Eko Margiyono melaksanakan  kunjungan kerja ke Markas Rindam Jaya, Condet Raya, Jakarta Timur, Kamis (4/4).

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam Jaya beserta rombongan, disambut oleh Komandan Rindam Jaya Kolonel Inf Ketut Gede Wetan Pastia dan jajaran pejabat teras Rindam Jaya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam Jaya memberikan pengarahan kepada 300 prajurit dan PNS Rindam Jaya.

Pangdam Jaya menekankan agar proses belajar-mengajar di Rindam Jaya gunakan bahasa sederhana.

“Khususnya para Gumil (Guru Militer), hendaknya mengajar dengan bahasa yang sederhana. Yakinkan para peserta didik benar-benar memahami apa yang diajarkan,” tegas Pangdam Jaya.

Selain itu, Pangdam juga menekankan masalah THR dan SHU Koperasi baiknya pembagiannya secara merata, baik untuk Perwira, Bintara Tamtama maupun PNS Rindam Jaya.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam  juga menekankan masalah kebersihan ksatrian, serta kesehatan prajurit, peserta didik dan PNS Rindam Jaya.

Seperti kunjungan sebelumnya, Pangdam juga menyoroti Komandan Satuan jajaran Kodam Jaya dan mewanti-wanti masalah disiplin, terutama terkait penyalahgunaan narkoba.

“Komandan jangan sekali-sekali memotong hak anak buahnya, apakah itu uang saku, uang makan maupun hak lainnya. Terkait narkoba, saya tidak akan segan-segan memecat prajurit maupun PNS Kodam Jaya yang terlibat, baik sebagai pemakai apalagi pengedar. Terakhir yang tidak kalah penting, jaga selalu netralitas TNI dalam Pemilihan Umum nanti. Netralitas TNI adalah harga mati,” pungkas Pangdam Jaya.

Sementara itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya Ny. Atiek Eko Margiyono dalam kesempatan ini juga melakukan pertemuan dengan pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang X Rindam Jaya.(ay)

 

 

About ahmad yani

Check Also

Danlanal Yogyakarta Bersama Jajaran Forkompimda DIY Ikuti Virtual Puncak Acara Hari Sumpah Pemuda Ke-92

Yogyakarta,  Koranpelita.com Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta Lantamal V Koarmada II Kolonel Marinir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *