ISRA MI’RAJ-Lantamal V melaksanakan peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H yang digelar di Mesjid At Takwa, Mako Lantamal V, Surabaya, Kamis (4/4).(penlantamal V)

Keluarga Besar Lantamal V Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 

 

Surabaya, Koranpelita.com

Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, keluarga besar Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) melaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H yang digelar di Mesjid At Takwa, Mako Lantamal V, Surabaya, Kamis (4/4).

Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V), Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han bersama Ketua Korcab V Daerah Jalsenastri Armada (DJA) ll, Ny.Wenny Edwin menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang menghadirkan penceramah Ustadz Drs. H. Abdul Azis, M.Pd.I ini.

Tampak hadir dalam acara tersebut  para Asisten Dan Lantamal V, para Kasatlak/Kasatker jajaran Lantamal V, pengurus dan anggota Jalasenastri Korcab V, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lantamal V lainnya.

Menurut Danlantamal V, peringatan hari besar agama seperti peringatan isra mi’raj  Nabi  Muhammad SAW yang kita selenggarakan seperti ini, pada hakikatnya merupakan bagian tak terpisahkan dari pembinaan personel yang bertujuan agar derajat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Diharapkan semangat kerja dan pengabdian juga semakin meningkat, yang pada akhirnya akan berdampak positif terhadap kinerja organisasi,” terangnya.

Peristiwa perjalanan Rosulullah dari Masjidil Aqso ke Sidrotul Muntaha untuk menerima perintah sholat dari Allah Subhanahu Wata’ala sebagai Nabi dan Rasul yang terakhir untuk menyebarkan agama Islam yang merupakan agama yang dirahmati Allah SWT bagi umat manusia.

Peringatan kali ini mengusung tema “dengan hikmah peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 hijriyah/2019 masehi kita implementasikan nilai-nilai sholat dalam kehidupan prajurit PNS TNI dalam rangka menjaga keutuhan NKRI”.(ay)

 

 

About ahmad yani

Check Also

Kapolda Jateng Pantau Arus Libur Panjang  di Exit Tol Brebes

Brebes,Koranpelita.com Guna mengantisipasi jumlah kendaraan yang diprediksi akan mengalami kenaikan selama libur panjang dan cuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *