LATSITARDA-Lokasi sasaran fisik Latsitarda di wilayah Kecamatan Kampak, Trenggalek, Jatim. Kamis (4/4).(Dispenad)

Latsitarda Sarana Integrasi dan Interaksi Taruna Dengan Masyarakat

 

Trenggalek, Koranpelita.com

Guna memantapkan jiwa dan semangat integrasi antar para taruna dan masyarakat dalam mengenal adat istiadat setempat sehingga terjalin kemanunggalan TNI dan rakyat, sebanyak 891 Taruna dari 4 Angkatan dan IPDN melaksanakan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara Ke-39.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0806/Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos, saat meninjau lokasi Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda di wilayah Kecamatan Kampak, Trenggalek, Jatim. Kamis (4/4).

Diungkapkan oleh Dodik, kegiatan yang dilaksanakan Taruna Latsitardanus ini meliputi kegiatan fisik yaitu pembangunan jalan rabat beton yang ada di RT. 18/04 Dusun Sambeng Desa Ngadimulyo.

“Selain itu, para taruna maupun praja juga diminta memaparkan hasil yang telah dilaksanakan dan kendala yang dihadapi selama mengikuti kegiatan,” ungkap Dodik.

Kegiatan ini, sambung Dodik, merupakan pelatihan Latsitardanus bagi taruna tingkat 4 sebelum mereka lulus pada bulan Juli sebagai perwira remaja dan sarana berintegrasi dan berinteraksi dengan masyarakat.

“Harapannya kedepan yaitu dengan adanya kegiatan ini antara masyarakat, TNI, Polri dan komponen bangsa lainnya bersatu,” pungkas Letkol Dodik. (ay)

 

 

 

About ahmad yani

Check Also

345 BINTARA DAN TAMTAMA REMAJA RESMI SANDANG BARET UNGU

Malang Selatan,  Koranpelita.com Di kala fajar memecah heningnya malam, deburan ombak Pantai Selatan pun membangkitkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *