Peduli Lingkungan, Koarmada III Laksanakan Aksi Bersih Pantai

Komando Armada III memiliki program gerakan peduli kebersihan dan lingkungan hidup dengan melaksanakan aksi bersih pantai secara rutin.

Sorong,  Koranpelita.com-Aksi bersih tersebut kembali dilaksanakan di Pantai Klaligi Kota Sorong Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Rabu (27/3).

Bakti sosial bersih pantai tersebut juga dihadiri Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., dan Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) serta para Kasatker Koarmada III.

Dengan raut wajah penuh semangat, ratusan prajurit Koarmada III menyisir sepanjang Pantai Klaligi membersihkan berbagai jenis sampah seperti botol bekas air kemasan, bungkus makanan, ranting kayu, dan jenis sampah lainnya dimasukkan dalam karung, kemudian diangkut dengan truk menuju pembuangan sampah yang telah ditetapkan.

Sebelumnya, Koarmada III bersama sejumlah prajurit TNI lainnya, Polri dan berbagai komponen bangsa serta masyarakat termasuk pelajar telah melaksanakan aksi bersih pantai di Pantai Saoka, Distrik Maladum Mes, Kota Sorong.

Koarmada III bersama Pemerintah Kota Sorong melaksanakan aksi bersih di Pasar Boswesen. Selain aksi bersih tersebut, Koarmada III juga telah melaksanakan “Program Kota Sorong Kota Bersih” dengan melaksanakan bakti sosial pembersihan secara serentak di sejumlah lokasi Kota Sorong.

Sejumlah aksi bersih yang telah diselenggarakan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI AL/Koarmada III terhadap lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendorong, memotivasi dan membangkitkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan guna menciptakan budaya bersih lingkungan dalam rangka terwujudnya Kota Sorong yang bersih, indah dan nyaman.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Ada 20 Titik Rawan  Lakalantas di Jakarta 

Jakarta, koranpelita.com Pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mendata ada 20 titik black spot …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *