Aksi Kebangsaan Long March dari Lapangan Banteng ke Istana

Masyarakat Indonesia Timur (Papua, Maluku, Sulawesi, NTT dan Gorontalo) yang berdomisili di Jabodetabek, tergabung dalam gerakan “Timur Indonesia Bersatu Demi NKRI” akan mengadakan Aksi Kebangsaan dalam bentuk Long March pada tanggal 3 April 2019 dengan rute dari Lapangan Banteng menuju Istana.

“Tujuan aksi kebangsaan untuk mengawal demokrasi , menjaga TPS pada tanggal 17 April 2019 dari tekanan intervensi kelompok-kelompok yang akan mengacaukan proses Pilpres,”kata Michael Kambong , Sekretaris Panitia TIB di Media Center Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Jl. Cemara No. 19, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (26/3/2019).

Aksi Kebangsaan ini dilaksanakan dengan tujuan menjaga NKRI sekaligus menolak ideologi khilafah dan neo orde baru.

“Kita melawan dan menolak paham khilafah yang mencoba menggantikan ideologi Pancasila dan menghancurkan NKRI dan memporak-porandakan Kebhinnekaan. Juga menolak kembalinya orde baru,” paparnya.

Dikatakannya, aksi kebangsaan ini akan diikuti masyarakat Indonesia Timur se Jabodetabek.

“Kita akan long march dari lapangan Banteng menuju Istana Negara, akan diikuti ribuan masyarakat Indonesia Timur dari berbagai lapisan, lintas organisasi dan sebagainya,” ungkapnya.(dohan)

About Doddy koranpelita

Check Also

Terima Rektor Unnes, Bamsoet Dorong Penggunaan E-Voting

Jakarta,Koranpelita.com Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong penyelenggaraan pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah bisa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *