PENANGGULANGAN BANJIR-Koarmada III mengirimkan pasukan penanggulangan banjir, termasuk tim kesehatan.penarmada III

Koarmada III Kerahkan Tim Kesehatan Penanggulan Korban Banjir Sentani

Komando Armada III mengerahkan pasukan dari Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura sebanyak 115 personel penanggulangan korban banjir yang melanda wilayah Distrik Sentani dan Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Minggu (17/3).

Sorong, Koranpelita.com-Pasukan penanggulangan bencana Koarmada III tersebut terdiri dari  tim kesehatan untuk melaksanakan SAR (Search and Resque), dan penyelam dua orang yang akanbekerjasama dengan Tim BNPB Jayapura, Basarnas, TNI Angkatan Darat dan Udara, Polri serta masyarakat.

Dalam menanggulangi bencana banjir di Sentani, pasukan Koarmada III bahu membahu melaksanakan pembersihan sampah dan evakuasi korban. Sementara tim kesehatan Koarmada III didukung ambulance dua unit, dokter spesialis satu orang, dokter umum tiga orang, dokter gigi dua orang, perawat lima orang melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan terhadap korban banjir.

Sejak Sabtu (16/3)sore hujan lebat mengguyur Kabupaten Jayapura hingga malam hari. Akibatnya sembilan kelurahan di Kecamatan Sentani diterjang banjir bandang dan mengakibatkan banjir besar yang menghancurkan fasilitas umum seperti jalan raya, pertokoan, perkantoran, dan perumahan warga serta mengakibatkan korban jiwa kurang lebih 70 orang.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

345 BINTARA DAN TAMTAMA REMAJA RESMI SANDANG BARET UNGU

Malang Selatan,  Koranpelita.com Di kala fajar memecah heningnya malam, deburan ombak Pantai Selatan pun membangkitkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *