BANTUAN-Dandim 0114/Aceh Jaya memberikan bantuan kepada warga yang menghuni bekas gudang semen.(dispenad)

Kodim Aceh Jaya Bantu Keluarga Penghuni Bekas Gudang Semen

Kodim 0114 Aceh Jaya memberikan bantuan berupa sembako hingga alat pertanian kepada pasangan keluarga kurang mampu yang hampir satu bulan lebih tinggal di bekas gudang semen di Desa Bahagia, Aceh Jaya.

 Aceh, Koranpelita.com-Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama mengungkapkan, pasangan keluarga kurang mampu tersebut yaitu Sri Susianto (54 thn) dan istrinya Wulandari (26 thn) beserta anak mereka yang bernama M. Hendra Saputra (1 thn). Mereka menetap di bekas gudang semen yag berada di Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Provinsi Aceh.

Menurut pengakuan Sri Susanto, tambah Adhie,  mereka terpaksa hidup atau tinggal di tempat itu karena keterbatasan materi yang serba kekurangan.

“Karena kererbatasan materi yang serba kekurangan, mereka memilih tinggal di bekas gudang semen,” kata Adhie dalam siaran persnya, di Aceh Jaya, Minggu (17/3).

Pria paruh baya ini juga mengatakan, kata Adhie, bahwa dirinya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya dari hasil bekerja sebagai buruh bangunan yang tidak menentu.

Untuk membantu meringankan biaya hidupnya, lanjut Adhie, Kodim 0114/Aceh Jaya memberikan bantuan berupa Sembako, susu bayi, bibit sayuran serta alat pertanian.

“Bantuan ini diharapkan mampu membantu dan meringankan beban hidup bagi keluarga mereka,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Adhie juga mengatakan bahwa pihaknya akan membantu membuat kebun sayuran untuk menambah penghasilan keluarga Sri Susanto.

“Jangan menyerah dengan keadaan. Kita akan membantu membuat kebun sayuran di halaman gudang ini untuk membantu menutupi kebutuhan sehari-hari. tetap jaga istri dan anakmu, ” kata Dandim.

Selanjutkan Adhie menyampaikan selain bertujuan untuk membantu sesama guna meningkatkan kesejahteraan, bantuan ini juga sebagai wujud kecintaan TNI akan rakyat. Khususnya kepada warga masyarakat yang berada di wilayah teritorialnya.

Sementara itu, Keuchik Gampong Bahagia, Erwin mengatakan, untuk mengatasi persoalan warganya tersebut, pihaknya telah mengirimkan surat ke Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya agar diberikan bantuan berupa rumah dhuafa.(ay)

 

 

About ahmad yani

Check Also

Kasau : Koharmatau Banyak Inovasi dan Berkontribusi Untuk TNI Angkatan Udara

Bandung,  Koranpelita.com Koharmatau Komando Utama Fungsional bertugas melaksanakan pemeliharaan dan produksi materiel TNI Angkatan Udara, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *