Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Pusat dan Wilayah Kejati DKI Laksanakan Gerakan Indonesia Bersih

Jakarta – Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Pusat dan wilayah Kejati DKI Jakarta yang dipimpin oleh Ibu Ros Ellyana Prasetyo, Ibu Jaksa Agung) melaksanakanan Gerakan Indonesia bersih, Jum’at (1/3/2019).

Yang mana sesuai dengan tujuan untuk mendukung gerakan yang bertemakan “Revolusi mental organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE) menyusun program-program yang dapat mengubah pola pikir dan memberdayakan masyarakat” agar dapat hidup mandiri produktif kreatif dan berkarakter.

Hal tersebut diungkapkan Ibu Ros Ellyana Prasetyo, Ibu Jaksa Agung kepada wartawan disela-sela acara, Jum’at (1/3).

Adapun Gerakan Indonesia bersih yang diadakan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini yang di ikuti oleh oleh 250 anggota IAD Pusat dan wilayah Kejati DKI Jakarta di Pelabuhan kali adem Muara Angke dengan agenda antara lain: melaksanakan kegiatan membersihkan sampah di pantai Muara Angke Jakarta Utara, menanam pohon pelindung di tepi pantai Muara Angke, memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat tentang bank sampah, memberikan souvenir kepada masyarakat yang datang.

Menurutnya, kegiatan semacam ini, akan juga dilaksanakan secara rutin oleh Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

“Bahwa misi pelaksanaan kegiatan ini adalah: menjalankan pendidikan karakter, upaya peningkatan kualitas keluarga, melakukan kegiatan pemberdayaan sosial budaya,” pungkasnya. (Red/dohan).

About Doddy koranpelita

Check Also

Sekretaris SMSI Riau Wafat, Seluruh Pengurus Berduka

Pekanbaru, Koranpelita.com Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Mohammad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *