Dinas SDA Tambah Tiga SWRO di Kepulauan Seribu
Dinas SDA Tambah Tiga SWRO di Kepulauan Seribu

Dinas SDA Tambah SWRO di Kepulauan Seribu

Dinas SDA Tambah Tiga SWRO di Kepulauan Seribu

 

Jakarta, KP

Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta akan menambah tiga instalasi pengolahan air (IPA) dengan teknologi sea water reverse osmosis (SWRO) di Kabupaten Kepulauan Seribu pada tahun 2019.

Tiga unit IPA SWRO akan dibangun di Pulau Tidung, Pulau Lancang, serta satu lokasi di Pulau Kelapa dengan cakupan distribusi hingga Pulau Harapan.

Kepala Dinas SDA DKI Jakarta, Teguh Hendarwan mengatakan, untuk IPA SWRO di Pulau Lancang berkapasitas 1,5 liter per detik, Pulau Tidung 3 liter per detik, dan di Pulau Kelapa berkapasitas lima liter per detik.

“IPA SWRO sangat perlu dibangun untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga di Kepulauan Seribu,” ujarnya, Selasa (19/2).

Teguh menjelaskan, di tahun 2019 pihaknya juga akan melakukan peningkatan cakupan jaringan IPA di Pulau Pramuka dan Pulau Panggang yang sudah selesai dibangun pada tahun lalu. Untuk pembangunan tiga unit IPA SWRO dan peningkatan jaringan di Pulau Pramuka dan Pulau Panggang dianggarkan sebesar Rp70 miliar.

Ia menambahkan, tahun lalu Dinas SDA sudah membangun empat IPA SWRO, masing-masing di Pulau Kelapa Dua, Pulau Panggang, Pulau Pramuka, dan Pulau Payung. “Kami ingin semua warga di Kepulauan Seribu bisa memperoleh akses air bersih untuk kebutuhan sehari-hari mereka,” tandasnya. (naz)

 

About redaksi

Check Also

Ketua MPR Bahas Perubahan Tatib MPR, Rancangan UU MPR Hingga Bentuk Hukum PPHN

JAKARTA,KORANPELITA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menuturkan rapat pimpinan (Rapim) MPR RI memutuskan akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca