Viral Durian Harga Rp 14 Juta Membuat Warga Tasik Heboh

Warga Tasikmalaya heboh. Ada durian harganya selangit. 14 juta rupiah. Sebuah foto tulisan harga durian di sebuah supermarket itu, mendadak viral.

 

Durian yang dijual di Asia Plaza ini diberi nama J-Queen. Sebuah hasil budidaya petani durian dari Banyumas, Jawa Tengah bernama Sudarno.

 

Hebatnya lagi, durian yang dihasilkan pria berusia  43 itu ada yang  beli.  Dua durian sudah terbeli dari jumlahnya empat biji. Sementara, promosi tentang duria 14 juta rupiah itu membuat warga Tasik berduyun-duyun ke Asia Plaza.

 

Menurut Sudarno saat ditemui di supermarket di Jalan KHZ Mustofa itu, durian yang terjual memang ada dua. Tapi pembelinya tidak diketahui identitasnya. Dua durian lagi tidak jadi dijual karena keburu terbuka kulitnya.

“Saya lagi di belakang dan sorenya mengetahui dua durian J-Queen sudah ada yang beli. Ini luar biasa dan mengejutkan,” katanya.

Sudarno mengaku, memasang harga selangit pada durian J-Queen hanya berdasar keyakinan, keberanian dan percaya diri akan kualitas durian yang sepintas tak beda dengan durian biasa itu.

“Tidak pakai modal tanamnya. Apalagi modal mahal selain ketekunan dan kesabaran saya selama bertahun-tahun melakukan silang bibit,” tambahnya.

Menurut warga Desa Lasmalang, Kecamatan Kemranjen, Banyumas, ini cita rasa durian J-Queen memang bisa dibilang luar biasa. Rasanya sangat lezat serta wangi semerbak khas durian yang begitu kental. “Kelezatannya itu seakan terus terasa walau kita sudah tak lagi menyantapnya,” katanya.

Dengan keunggulan itu, Sudarno percaya diri dan berani memasang harga tinggi. Awalnya, ia menghubungi sejumlah super market di Banyumas.

Tapi tak satu pun berminat menjajakan dan khawatir merusak reputasi super market itu. Memohon uluran pemerintah setempat pun tak direspon.

“Saya tak patah semangat. Terus berupaya memasarkan si J-Queen ini, hingga akhirnya terdampar di Asia Plasa Tasikmalaya ini. Diluar dugaan permohonan saya ikut memasarkan durian ini langsung disambut dan kemudian dipajang empat buah dengan harga Rp 14 juta. Dan seperti diketahui dua diantaranya ada yang beli,” ungkapnya.(tom)

About redaksi

Check Also

Buruh Desak Presiden Terbitkan Perppu, Sindir Peran 11 Anggota DPR RI Perwakilan Kalsel

Banjarmasin, Koranpelita.com Aliansi Pekerja Buruh Banua (PBB) Kalimantan Selatan terdiri dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *