Mantan Wagub Jateng Heru Sudjatmoko Ambil Formulir Pendaftaran Cagub di PDIP Jateng

SEMARANG,KORANPELITA – Setelah dibuka pendaftaran cagub dan cawagub Mantan Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko mendaftar Calon Wakil Gubernur (cawagub) Jawa Tengah lewat PDI Perjuangan. Ia mengambil formulir pendaftaran cawagub kantor DPD PDI Perjuangan di Panti Marhaen, Rabu (22/5/24).

Wagub periode 2013-2018 itu menjadi sosok pertama yang mengambil formulir pada Pendaftaran Gubernur – Wakil Gubernur Jawa Tengah 2024-2029 lewat PDI Perjuangan.

“Hari ini Saya berniat mau mendaftarkan diri sebagai Cawagub, bukan Cagub,” kata Heru.

Menurutnya, keinginan maju lagi menjadi cawagub masih ingin berkontribusi kepada Jawa Tengah. Meski usianya yang tak lagi muda tidak menjadi penghalang bagi Heru untuk terus memajukan Jateng.

“Saya ingin tetap berbuat sesuatu, kebetulan pengalaman hidup saya sekolah di pemerintahan. Saya kerja di pemerintahan mulai dari kecamatan sampai pernah jadi Wagub. Sekarang di DPR RI,” ungkapnya.

Meski pernah satu periode menjadi Wagub Jateng. Menurutnya masih banyak PR yang belum terselesaikan. Diantaranya peningkatan kualitas SDM.

“Secara umum saja, banyak hal (belum terselesaikan). Untuk itu diperlukan strategis, bagaimana meningkatkan kualitas SDM. Kemudian memajukan kesejahteraan umum,” ungkapnya.

Heru menjelaskan, alasannya tak mendaftar cagub. Salah satunya karena faktor biaya. Bukan rahasia umum jika biaya yang diperlukan untuk maju Cagub sangat besar.

“Saya siap dipasangkan dengan siapapun ketika nanti mendapat rekom dari Partai,” harapnya.

Saya tau diri, bukan rahasia, Cagub mesti biayanya gede, saya tidak sanggup. Mungkin pekerjaannya saya ngerti, karena saya pernah jadi Wagub. Saya pikir saya cukup mendaftar Cawagub dengan niat tadi,” tandasnya.

Diketahui PDI Perjuangan membuka pendaftaran cagub-cawagub mulai 22-28 Mei 2024. Sedangkan pengembalian pendaftaran dimulai pada 23-30 Mei 2024.

Heru sosok pertama yang mengambil formulir pada Pendaftaran Gubernur – Wakil Gubernur Jawa Tengah 2024-2029 lewat PDI Perjuangan.

Sebelumnya pada hari pertama Ketua LKPP RI Hendi Hendrar Prihadi atau disapa Hendi sudah mengambil formulir pendaftaran cagub melalui PDIP Jateng. Hal yang sama juga dilakukan Ketua Komisi II DPR-RI Bambang Pacul mengambil formulir pendaftaran cagub Jateng.

Tidak ketinggalan anggota DPR-RI Riyanta melakukan pengambilan formulir. Namun pengambilan formulir itu untuk ikut cagub atau cawagub dalam partai berlambang kepala banteng tersebut.(sup)

About koran pelita

Check Also

Jelang Pilwakot, The Republic Institute Berikan Gambaran Figur Kepada Masyarakat

SEMARANG,KORANPELITA – Pemilukada serentak tinggal beberapa bulan lagi, kini tahapan Pilkada secara serentak 2024 sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca