Liga Cadet Piala Rektor USM, Kota Semarang Koleksi Lima Emas

SEMARANG,KORANPELITA – Tuan rumah Kota Semarang berhasil mengoleksi lima medali emas di hari pertama Liga Taekwondo Cadet Piala Rektor USM di Gelora USM Jl Soekarno-Hatta, Tlogosari pada 25 Mei 2024.

Kelima emas diraih oleh Dennistyan Calvino Rusdiyanto dari kelas under 44 kg putra, Yeva Amalia (under 33 kg putri), Imel Imelia (under 37 kg putri), Haidar Ali (under 37 kg putra), dan Rahma Angelina Jolie (under 41 kg putri).

Sementara itu, empat daerah yakni Kabupaten Purworejo, Solo, Banyumas dan Kota Magelang masing-masing meraih satu medali emas.

Medali emas Kabupaten Purworejo disumbangkan Safrina Ayuningtyas dari kelas under 29 kg putri. Sedangkan Solo dipersembahkan Leo Frans Maulana (under 41 putra), Banyumas diraih Aline Detha Eminem dari kelas under 44 kg putri, dan Kota Magelang diraih Kristyan Aditri dari kelas under 45 kg putra.

Ketua Panitia, Deddi Fajar Wijaya, ST IAI MT mengatakan, kegiatan banyak mendapatkan antusias dari pengkab-pengkot se-Jawa Tengah.

Selain itu, juga dukungan dan perhatian dari orang tua atlet yang dibuktikan dengan pendampingan kepada putra-putrinya yang masih berusia 12 hingga 14 tahun, selama kegiatan berlangsung.

”Alhamdulilah sampai pelaksanaan di hari kedua pagi ini, kejadian atlet cedera nihil, meskipun telah kami siapkan team medis yang terdiri atas 2 dokter dan 4 nurse. Hal ini tercapai karena segala prosedur keamanan atlet telah dijalankan dan dipenuhi oleh peserta,” kata Deddi yang juga menjabat sebagai ketua III Bidang Pendidikan Pelatihan dan Pengembangan Pengprov TI Jateng.

Menurut Deddi, liga Cadet ini sekaligus sebagai ajang seleksi atlet yang akan mewakili Jawa Tengah dalam Liga Cadet tingkat nasional nanti.

Dia berharap, melalui liga Cadet ini muncul para juara yang bisa diandalkan dalam ajang yang sama tingkat nasional dan internasional.

”Kami berharap, para atlet Jawa Tengah bisa meraih prestasi yang terbaik di Liga Cadet tingkat nasional maupun internasional nanti,” ungkapnya.

Selama kegiatan di hari pertama, sejumlah pengurus Pengprov TI Jateng hadir memberikan support kepada para atlet yang bertanding. Mereka antara lain Ketua Umum Pengprov TI Jateng Grand Master Alex Harjanto, Ketua Harian Pengprov TI Jateng Agus Soewito, Sekum Pengprov TI Jateng, Drs Effendi Hari MC MPd, dan Kabid Organisasi Pengprov TI Jateng, Ir Hasan.(sup/*)

About koran pelita

Check Also

Mahasiswa Prodi Pariwisata USM KKL ke Disbudpar Banyuwangi

SEMARANG,KORANPELITA – Mahasiswa Program Studi Pariwisata Universitas Semarang (USM) melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca