Dikmata XLIV Satdik 1 Kodiklatal Selesai Lattek Tahap Dasar Keprajuritan

Surabaya, koranpelita.com

Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan XLIV TA 2024 Satuan Pendidikan (Satdik) 1 Tanjung Uban Kodiklatal, sebanyak 102 Siswa, telah menyelesaikan seluruh rangkaian Latihan Praktek (Lattek) Tahap Dasar Keprajuritan (Sarrit) diakhiri dengan Upacara Penutupan Lattek yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Satdik 1 Tanjung Uban, Bintan Utara, Kepulauan Riau. Minggu (26/05/2024).

Komandan Satuan Pendidikan (Satdik) 1 Kodiklatal Kolonel Laut (P) I Gede Merta Yasa, selaku Inspektur Upacara (Irup) menutup seluruh rangkaian Lattek Sarrit dalam upacara penutupan Lattek Sarrit.

Pada kesempatam tersebut, Dansatdik 1 menyampaikan ucapan penuh syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa bahwasanya seluruh rangkaian Lattek Tahap Sarrit terlaksana dengan baik, aman dan lancar bagi Siswa dan Pengasuh, terutama bagi Siswa hal ini harus menjadi bekal kemampuan, ketahanan fisik, keterampilan dan kecakapan sebagai modal awal dan bekal dalam mengarungi tahapan pendidikan berikutnya serta selanjutnya menjadi Prajurit TNI AL yang tanggap, tanggon dan trengginas

Lebih Lanjut, Dansatdik 1 mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pelatih yang telah melaksanakan pengorganisasian dan pengawasan dalam seluruh rangkaian Lattek Tahap Sarrit sehingga seluruh kegiatan dapat terlaksana dengan baik, terutama berkaitan dengan keselamatan mengingat Lattek Tahap Sarrit memiliki resiko tinggi dengan penggunaan amunisi tajam , bahan peledak, serta kondisi alam tempat latihan berlangsung.

Sebanyak 102 Siswa mengikuti upacara penutupan yang menjadi akhir rangkaian pelaksanaan Lattek Tahap Sarrit dari tanggal 10 Mei hingga 26 Mei 2024 dibawah kendali Komandan Sekolah Dasar Militer (Dansesarmil ) Mayor Mar Baron Habibie selaku Direktur Lattek (Dirlat).

Bentindak selaku Komandan Upacara (Danup) Penutupan Mayor Laut (T) A. Afif Albar yang menjabat sebagai Kadeppers, upacara diikuti seluruh personel Satdik 1 Kodiklatal.(ay)

About ahmad yani

Check Also

TNI AL MEMANGGIL PUTRA PUTRI TERBAIK BANGSA UNTUK BERGABUNG

Jakarta, koranpelita.com TNI Angkatan Laut (TNI AL) memanggil putra-putri terbaik di seluruh Indonesia untuk bergabung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca