Tiga Tim Program Kreativitas Mahasiswa USM Lolos Didanai Kemristek Dikti

SEMARANG,KORANPELITA – Tiga Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Semarang (USM) lolos seleksi pendanaan dari Kemristek Dikti, baru-baru ini.

Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH mengatakan, tiga Tim PKM tersebut terdiri atas tiga skim yaitu PKM Penerapan Iptek (PKM PI) dengan judul Go UMKM: Aplikasi Berbasis Web sebagai solusi digital untuk meningkatkan promosi dan penjualan UMKM Gerai Kopimi di Semarang Selatan yang diketuai oleh Sekar Cinta Amalia.

PKM yang kedua adalah PKM Pengabdian kepada Masyarakat (PKM PM) dengan judul ”Remaja Anti Stres: Program Pengurangan Tingkat Stres Pada Remaja Sekolah Menengah Atas dengan Metode Coping Mechanism di MA Manbaul Ulum” yang diketuai Noviyatul Khasanah.

Adapun PKM Ketiga adalah PkM Riset Eksakta (PKM RE) dengan judul ”Karakteristik Mikrobiologi, Nilai Gizi dan Antioksidan Minuman Fermentasi Buah dan Biji Ketapang Menggunakan Water Kefir Anggur Merah” diketuai Bendictus Dimas Pamungkas Nasadit,” kata Junaidi.

Dia berharap, ketiga ketua tersebut dapat menjalankan kegiatannya dengan baik, sehingga nantinya dapat lolos mengikuti Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas).

Ketua Pusat Program Kreativitas Mahasiswa (PPKM) USM, Harmini ST Meng mengatakan, siap mendapampingi tim PKM USM agar dapat menjalankan PkM-nya dengan baik, mengisi log book dengan baik.

Pihaknya juga akan melakukan monitoring dan evaluasi (monev) internal agar anak anak siap menghadapi monev eksternal yang nanti diselenggarakan Kemristek Dikti.(sup)

About koran pelita

Check Also

Mahasiswa Prodi Pariwisata USM KKL ke Disbudpar Banyuwangi

SEMARANG,KORANPELITA – Mahasiswa Program Studi Pariwisata Universitas Semarang (USM) melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca