Latih Pasukan Khusus TNI AD dan TNI AU, Dankodikopsla Kodiklatal Buka Kursus Peperangan Laut Khusus

Surabaya, koranpelita.com

Selama tiga bulan Pasukan Khusus Sat-81 Gultor Kopassus dan Sat Bravo -90 Kopasgat akan menjalani latihan di Sekolah Komando Pasukan Katak (Sekopaska) Pusdiksus Kodikopsla Kodiklatal. Program Pendidikan Kursus Peperangan Laut Khusus TA. 2024 secara resmi di buka oleh Komandan Kodikopsla (Dankodikopsla) Kodiklatal Laksma TNI Muhammad Iwan Kusumah, bertempat di Lapangan Dewa Ruci Kodikopsla Kodiklatal Surabaya. Rabu (24/04/2024).

Dankodikopsla dalam amanatnya menyampaikan bahwa, adapun pendidikan yang dibuka pada hari ini, pada hakikatnya merupakan pendidikan integrasi bagi pasukan khusus TNI yang bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar memiliki kualifikasi dalam peperangan laut khusus serta nantinya mampu mendukung operasi-operasi TNI baik Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“Selama mengikuti pendidikan ini, para siswa akan dibekali berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan tentang renang laut, penyelaman, teknis dan taktis peperangan laut khusus sehingga nantinya dapat dijadikan bekal dalam penugasan di daerah operasi”, jelas Laksma Muhammad Iwan Kusumah.

Kepada Komandan Pusdiksus khususnya Komandan Sekopaska beserta staf, Instruktur dan Bingsis, Dankodikopsla mengucapkan selamat bekerja, laksanakan program pendidikan ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Perhatikan rambu-rambu dalam operasional pendidikan dengan tetap mengutamakan keselamatan para siswa hingga pendidikan ini selesai.

Dan kepada para siswa, Laksma Iwan mengucapkan selamat belajar dan berlatih. pesan saya, jangan lupa untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya dan kembangkan kemampuan kalian untuk berkompetisi secara sehat dan positif serta pupuk rasa persaudaraan diantara para siswa, wujudkan kekompakan dan saling membantu selama mengikuti program pendidikan ini hingga selesai.(ay)

About ahmad yani

Check Also

PERKUAT DIPLOMASI ANGKATAN LAUT, KOMANDAN KRI DIPONEGORO-365 LAKSANAKAN COURTESY CALL KEPADA CYPRUS NAVY HEAD QUARTER

Roma, koranpelita.com Guna memperkuat diplomasi Angkatan Laut, Komandan KRI Diponegoro-365 (KRI DPN-365) yang juga merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca