Lima dari kiri di Dirut Bank Kalsel, Fachrudin dan Plt OJK Kalimantan, Ahimsa, bersama pejabat lainya usai kegiatan.

Komitmen Bank Kalsel Bekontribusi Dalam Perkembangan Ekonomi Syariah di Wilayah Kalimantan Selatan

Banjarmasin, Koranpelita.com

Bentuk komitmen besar bisa berkontribusi optimal dalam perkembangan industri jasa keuangan syariah yang ada di Banua (sebutan daerah Kalsel), terungkap pada kegiatan Puncak Gerak Syariah Kalsel Tahun 2024/1445H, yang digelar di Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalsel. Rabu 27 Maret 2024.

Kegiatan bertema “Akselerasi Pengembangan Keuangan Syariah di Kalsel” ini terlaksana berkat kolaborasi Bank Kalsel bersama OJK Prov Kalsel, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kalsel dan Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel.

Dalam kegiatan hadir Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin. Plt Kepala OJK Provinsi Kalsel, Ahimsa. Ketua MES Kalsel Mairijani. Pegiat ekonomi syariah di Kalsel, perwakilan perbankan syariah dan Insan Pers yang tergabung dalam Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel.

Disela Kegiatan, Plt Kepala OJK Provinsi Kalsel, Ahimsa menyampaikan OJK Prov Kalsel berkomitmen terus mendukung akselerasi perkembangan ekonomi syariah, khususnya yang terkait dengan Industri Jasa Keuangan di Kalimantan Selatan.

“OJK dalam memperkenalkan industri jasa keuangan syariah salah satunya adalah dengan menggandeng MES Kalsel dan Bank kalsel Syariah yang merupakan satu-satunya lembaga jasa
Keuangan syariah daerah di Kalsel,” sebut
Ahimsa.

Dengan demikian lanjut dia, OJK yakin kedepannya dapat menargetkan literasi dan inklusi keuangan syariah Indonesia paling tidak mesti tumbuh progresif. Sehingga bersama Bank Kalsel Syariah yang merupakan lembaga keuangan syariah di
Kalimantan Selatan berkontribusi terhadap perekonomian khususnya di Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, mengungkapkan, Bank Kalsel terus berupaya untuk mendorong lembaga jasa keuangan syariah di Kalimantan Selatan dalam perkembangan layanan digital, agar dapat menjangkau pasar yang lebih luas.

“Karena itulah, kita mohon doa dan dukungannya terus dari semua pihak terkait, supaya rencana Bank Kalsel untuk mengembangkan bisnis perbankan syariahnya, bisa diwujudkan dalam waktu dekat agar dapat berkontribusi optimal bagi perkembangan ekonomi syariah yang ada di Banua” pungkas Fachrudin.

Sebagai Informasi, pada Kegiatan tersebut juga Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) menyerahkan bantuan dana operasional dan santunan kepada anak yatim piatu Panti Asuhan Rumah Harapan yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin, didampingi oleh Plt. OJK Prov Kalsel, Ahimsa (zul)

About kalselsatu

Check Also

Inilah! Langkah PT Perkebunan Mitra Ogan Komitmen Penuhi Hak Karyawan yang Tertunda

PALEMBANG, Koranpelita.com PT Perkebunan Mitra Ogan (PTPMO) berkomitmen penuhi hak karyawan yang masih tertunda. Sejumlah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca