TNI AL SUKSES SELENGGARAKAN SIMPOSIUM BINTARA UTAMA ANGKATAN LAUT 2024

Jakarta, koranpelita.com

TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui Dinas Pembinaan Mental TNI Angkatan Laut (Disbintalal) sukses menyelenggarakan kegiatan Simposium Bintara Utama TNI Angkatan Laut (SIMBAL) 2024 yang berlangsung empat hari mulai tanggal 19 sampai dengan 22 Februari 2024.

Kegiatan yang diikuti oleh 100 orang peserta Bama TNI AL perwakilan dari Kotama dan KRI dengan mengangkat tema “Peningkatan Kompetensi Bintara TNI AL Sebagai Tulang Punggung Kesatuan Melalui Pembinaan Mental Tradisi Dan Kejuangan” ini ditutup oleh Kadisbintalal Brigadir Jenderal TNI (Mar) Sandy Muchjidin Latief di di Lapangan Trisila Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (22/02).

Dalam sambutannya, Kadisbintalal menyampaikan bahwa simposium ini bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan awal dari langkah-langkah konkrit yang akan ditempuh untuk terus meningkatkan kompetensi, memperkokoh tradisi, dan menghidupkan semangat kejuangan dalam diri setiap prajurit.

TNI AL terus berkomitmen penuh dalam mendukung pengembangan potensi setiap prajurit Jalasena. Diharapkan dari pelaksanaan tersebut dapat memotivasi, menginspirasi, meningkatkan nilai-nilai kepemimpinan, kebersamaan, konsentrasi, kecepatan dan ketepatan dalam mengambil keputusan, penyelesaian dalam suatu permasalahan serta sikap respect bagi para bintara utama sebagai prajurit Jalasena yang tangguh.

Adapun ruang lingkup dari simposium ini adalah warrior toughness, leadership dan kejuangan, pemahaman sejarah dan tradisi, nilai-nilai kejuangan, dan kegiatan praktik tradisi TNI AL.

Pelaksanaan kegiatan ini selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dalam membentuk prajurit TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh. Tidak hanya memiliki kekuatan fisik, tetapi juga ketahanan mental dan emosional. Dimana kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) prajurit TNI AL ditempatkan sebagai prioritas utama guna menjadi tumpuan kesuksesan suatu organisasi.(ay)

About ahmad yani

Check Also

TINGKATKAN KEKOMPAKAN DAN SOLIDARITAS, PRAJURIT KRI DIPONEGORO-365 LAKSANAKAN OUTBOUND DI LEBANON

Lebanon, koranpelita.com Guna meningkatkan kekompakan dan solidaritas di daerah misi, prajurit KRI Diponegoro-365 (KRI DPN-365) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca