SINERGITAS TNI AL DAN MASYARAKAT DALAM PROGRAM TMMD

Jakarta,  koranpelita.com

Sebagai bentuk komitmen dalam memberikan manfaat bagi masyarakat, TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini prajurit Brigif 2 Marinir bersinergi bersama pemerintah daerah, dan masyarakat dalam program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-119 TA. 2024 di Desa Sembung, Kecamatan Wringinanom, Gresik, Jawa Timur, Rabu (21/02) kemarin.

TMMD merupakan bentuk kebersamaan maupun gotong royong antara TNI dan masyarakat yang dapat membangkitkan serta mendorong percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat pedesaan.

Pada lokasi tersebut, prajurit Brigif 2 Marinir bersama dengan prajurit dari TNI AD, TNI AU dan masyarakat melaksanakan TMMD dengan sasaran yaitu peningkatan kualitas jalan lingkungan berupa pembangunan drainase.

Di saat yang sama, prajurit Batalyon Zeni 2 Marinir melaksanakan kegiatan TMMD ke-119 TA. 2024 di Desa Brengkok Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. Titik fokus pada pelaksanaan kegiatan TMMD meliputi rabat beton jalan poros sepanjang 1.052 meter dengan lebar jalan 4 meter dan ketebalan beton 0,20 meter serta renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 10 unit.

Selain untuk melaksanakan pemerataan pembangunan di tingkat wilayah, kegiatan TMMD bertujuan untuk memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, meningkatkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air serta kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kegiatan tersebut merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan dan terobosan pembangunan di daerah pedesaan sebagai langkah peningkatan infrastruktur dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena bahwa TNI AL berkomitmen dalam memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, serta kehadiran TNI AL dapat membantu memberikan solusi terhadap permasalahan masyarakat yang sedang dihadapi.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Latih Pasukan Khusus TNI AD dan TNI AU, Dankodikopsla Kodiklatal Buka Kursus Peperangan Laut Khusus

Surabaya, koranpelita.com Selama tiga bulan Pasukan Khusus Sat-81 Gultor Kopassus dan Sat Bravo -90 Kopasgat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca