TINGKATKAN SEMANGAT PERJUANGAN PRAJURIT, KASAL TERIMA KUNJUNGAN VETERAN

Jakarta,  koranpelita.com

Dalam rangka meningkatkan semangat perjuangan prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL), Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menerima kunjungan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) bertempat di Gedung Utama Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (22/02).

LVRI adalah organisasi kemasyarakatan yang merupakan satu-satunya wadah dan sarana perjuangan bagi segenap veteran Republik Indonesia, yang dibentuk berdasarkan persamaan persepsi, bidang kegiatan, profesi dan fungsinya untuk berperan serta dalam pewaris nilai-nilai juang 1945, pembangunan nasional, pertahanan dan keamanan nasional.

Kegiatan diawali dengan pengenalan Dewan Pimpinan Pusat LVRI yaitu dengan Ketua Umum Letjen TNI (Purn) H.B.L. Mantiri didampingi Waketum Letjen TNI (Purn) Muzani Syukur, Waketum 2 Marsdya TNI (Purn) Wresniwiro, Sekjen Laksdya TNI (Purn) Djoko Sumaryono, dan Ketua Wantimpus Komjen Pol (Purn) Dr. Drs. H. Ito Sumardi.

Pada pertemuan tersebut, para veteran menjelaskan tentang sejarah LVRI, tugas dan fungsi LVRI. Para veteran mengungkapkan bahwa menjadi seorang veteran merupakan anugerah karena dapat memperjuangkan kemerdekaan, bertahan melawan Belanda, terutama pada pertempuran-pertempuran di tahun 1945-1949. Oleh karena itu, para veteran berharap dapat mewariskan nilai-nilai semangat perjuangan dan pantang menyerah guna membawa kejayaan NKRI.

Dalam kesempatan ini Kasal mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari para veteran dan menyampaikan bahwa TNI AL sangat memerlukan wawasan terkait pewarisan nilai-nilai untuk prajurit Jalasena, seperti pewarisan nilai pantang menyerah dan semangat perjuangan yang nantinya dapat diturunkan kepada setiap generasi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pejabat TNI AL antara lain Wakasal Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma, Irjenal Laksamana Muda TNI Rubiyanto, Koorsahli Kasal Laksamana Muda TNI Budi Setiawan, dan Aspers Kasal Laksamana Muda TNI P. Rahmad Wahyudi.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Latih Pasukan Khusus TNI AD dan TNI AU, Dankodikopsla Kodiklatal Buka Kursus Peperangan Laut Khusus

Surabaya, koranpelita.com Selama tiga bulan Pasukan Khusus Sat-81 Gultor Kopassus dan Sat Bravo -90 Kopasgat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca