Kodiklatal Band Unjuk Kebolehan Bermain Musik Di JTV

Surabaya,  koranpelita.com

Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Laksma TNI Dr. Taufik Arief bersama Wakil Direktur Teknik JTV Erman Siswianto, menyaksikan penampilan siswa-siswa Kodiklatal yang tergabung dalam Kodiklatal Band unjuk kebolehan bermain musik di Stasiun JTV, bertempat di Jalan Ahmad Yani No.88 Ketintang Surabaya. Senin, (04/12/2023).

Kodiklatal Band yang terdiri dari 4 Siswa Dikmapa PK TNI AL Angkatan 30, dan 16 Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan 43/1 TA 2023 Kejuruan Musik Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukkum) Kodiklatal tersebut, memainkan 7 (Tujuh) buah lagu yang diantaranya yaitu, Taman Jurug, Bilang ILY, Ngopi Masseh, Madiun Ngawi, Dumes, Nemu, dan Setia Untuk Selamanya. Selain penampilan Band Kodiklatal, acara tersebut turut dimeriahkan Siswa – Siswa Perwira dan Bintara Kodiklatal yang ikut menari mengiringi alunan lagu.

Kegiatan Latihan Praktek (Lattek) Musik yang diikuti para Siswa Kodiklatal itu sekaligus untuk mengisi segmen acara Stasiun Dangdut di JTV. Selain itu, acara rutin undangan dari JTV kali ini juga dihadiri oleh para Komandan Pusdik dan para Komandan Sekolah jajaran Kodikdukum Kodiklatal.

Letda Laut (KH/W) Cindy yang ikut menyaksikan secara langsung di studio mengungkapkan perasaan senang dan bangga, karena bisa menjadi salah satu perwakilan dari siswa Perwira Kowal untuk tampil di TV. “Ada pengalaman dan pelajaran yang kami dapatkan saat mengikuti giat Lattek musik di JTV, salah satunya kami belajar mengenai memberikan penampilan yang terbaik untuk masyarakat, sehingga bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat yang menonton. Kami juga belajar mengenai bagaimana proses-proses yang dilakukan sebelum acara berlangsung, sehingga tidak ada sedikitpun yang terlewati pada saat akan tampil di muka umum,” kata Siswa Dikmapa PK Angkatan 30 Jurusan Psikologi ini.

Sementara itu, Letda Laut (KH) M.N. Dzulhijzam yang merupakan pemain musik alat Saxophone dari lulusan Sekolah Tinggi Musik Bandung mengatakan perasaan bangga dan senang dapat membawa nama Kodiklatal dan TNI Angkatan Laut. Selain itu kami mendapatkan pengalaman dan wawasan di atas panggung yang disorot TV.(ay)

About ahmad yani

Check Also

TINGKATKAN SEMANGAT PERJUANGAN PRAJURIT, KASAL TERIMA KUNJUNGAN VETERAN

Jakarta,  koranpelita.com Dalam rangka meningkatkan semangat perjuangan prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL), Kepala Staf …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.