Internalisasi Core Value, WR II: Semoga USM Meraih Unggul

Klaten, koranpelita com – “Dengan HATI (Harmoni, Akuntabilitas, Transparasi, dan Integritas), semoga USM meraih unggul. Mari bersama-sama melangkah dan menciptakan langkah-langkah nyata untuk mewujudkan internalisasi nilai-nilai tersebut dalam kegiatan sehari-hari, memperkuat identitas dan kontribusi positif USM”.

Hal tersebut dikatakan Wakil Rektor II Universitas Semarang (USM), Dr Titin Winarti SKom MM dalam Internalisasi Core Values dengan tema “HATI”di New Rivermoon, Klaten pada 21-22 November 2023.

Kegiatan yang akan berlangsung selama empat hari mulai 21-22 dan 28-29 November 2023 tersebut diikuti seluruh civitas akademika USM, baik itu dosen, tenaga kependidikan dan karyawan.

Menurut Dr Titin, citra positif USM memegang peran penting dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat, sehingga dapat mendorong minat untuk kuliah di USM.

”Harmoni yakni menyatukan beragam perbedaan serta saling mengasihi, Akuntabilitas yakni setiap melakukan pekerjaan harus terukur dan sesuai dengan laporannya, Integritas adalah kepatuhan terhadap aturan yang ada di USM, kemudian Transparansi yakni saling terbuka dalam sebuah pekerjaan,” katanya.

Dia mengatakan, setiap kegiatan memiliki tupoksi (tugas pokok dan fungsi) masing-masing. Proses internalisasi bertujuan untuk memperkuat internal USM.

”Peran dan kontribusi setiap anggota, baik dosen maupun karyawan adalah aset berharga bagi USM. Kontribusi yang diberikan oleh setiap individu diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi perkembangan universitas,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Kepala Satuan Humas, Kerja Sama, dan Hukum USM, Dr Wyati Saddewisasi SE MSi. Dia mengatakan, pelatihan character building core values ini sangat penting dalam bekerja.

”Core values itu nilai-nilai yang harus dibudayakan untuk dosen, karyawan, dan tenaga kependidikan yang ada di USM, dan pada pelatihan character building ini kami memperkenalkan apa itu core values,” katanya.

”Kebersamaan tim, indikator kinerja yang terukur, perencanaan yang baik, pelaksanaan, evaluasi, dan dukungan antar rekan kerja memainkan peran kunci, serta tanggung jawab penuh dan jujur dalam menjalankan tugas, adalah landasan yang kuat untuk mencapai kesuksesan bersama,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Core Values USM Maria Yuliana Wangge SPsi MPsi mengatakan, kegiatan ini bertujuan menyosialisasikan empat nilai core values HATI sehingga ada di dalam diri civitas akademika USM.

”Kami berharap core values HATI akan tertanam dalam diri dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya. (sup)

About koran pelita

Check Also

PERAN KAUM IBU DALAM MEMBANGUN MASYARAKAT LITERASI

Jakarta, Koranpelita.com Kaum ibu memiliki kewajiban untuk membangun masyarakat dimulai dengan mendidik anak-anaknya menjadi generasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.